1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Diam-Diam Naksir Sahabat Sendiri, Nyatakan atau Pendam Saja Perasaan?

Kamis, 14 Juni 2018 13:00 Penulis: Endah Wijayanti
Naksir sahabat sendiri?/Copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Perasaan cinta kadang muncul tanpa pernah kita duga sebelumnya. Bahkan kepada sahabat sendiri, perasaan cinta bisa saja hadir tanpa pernah kita minta. Saat muncul rasa cinta dalam sebuah persahabatan, hm... keadaan bisa bikin kita galau ya ladies.

Saat muncul perasaan cinta pada sahabat sendiri, kita akan dibuat dilema. Ingin menyatakan perasaan tapi takut merusak persahabatan. Tapi kalau memendam perasaan terlalu lama pun nantinya bakal menyiksa batin sendiri. Benar-benar bikin bingung, kan?

Kalau kamu berada di posisi ini, ada beberapa pertimbangan yang perlu kamu pikirkan untuk membuat keputusan. Karena keputusannya ada di tanganmu sendiri, maka kamu juga harus benar-benar paham akan konsekuensi dari setiap pilihan yang kamu buat ya.

1. Cari tahu apakah sahabatmu juga punya perasaan 'lebih' padamu
Yang ini memang agak tricky. Tapi kalau kamu nggak ingin terlalu lama tersiksa dalam kegalauan, hal ini perlu dicoba. Coba cari tahu apakah sahabatmu juga punya perasaan istimewa padamu. Bisa dengan bertanya langsung (kalau berani sih) atau meminta bantuan orang-orang terdekatnya.

Copyright quotesfrenzy.com

2. Seberapa kuat dirimu memperjuangkan cinta
Apakah kamu bakal tahan menyimpan perasaan ini sendirian? Sampai kapan kamu bakal kuat dengan semua hal yang bergejolak di dalam dirimu? Kamu harus tahu batas dirimu sendiri juga, ladies. Intinya memang kamu harus menemukan keyakinan dan ketegasan di dalam dirimu sendiri. Apakah kamu bakal memperjuangkan cintamu atau pasrah saja membiarkan waktu yang menjawab.

3. Kalau mau nyatakan, bersiaplah dengan kondisi terburuk
Bakal ada dua kemungkinan, diterima atau ditolak. Kalau cintamu diterima, ini bisa jadi kabar bahagia untukmu. Tapi kalau ditolak, kamu juga harus tabah. Bahkan ada kemungkinan hubungan persahabatan akan renggang bila salah satu di antaranya ada yang merasa patah hati (yaitu kamu).

Copyright rd.com

4. Kalau mau memendam perasaan, kesabaranmu akan diuji
Di sini kamu akan bergelut dengan hatimu sendiri. Memendam perasaan sendiri, kesabaranmu akan sangat diuji. Kamu harus siap bila ternyata dia sedang dekat dengan perempuan lain. Kamu harus sabar bila dia tak pernah menanggapi 'kode-kode' darimu.

5. Tetap syukuri semua momen berharga yang kamu miliki dengannya
Selama bersahabat dengannya pasti ada banyak momen dan kenangan berharga yang kamu punya. Kamu harus mensyukuri itu semua terlebih dahulu. Jika dia memang jodohmu, pasti akan ada jalan yang memudahkan kebersamaanmu dengannya. Tapi kalau dia ditakdirkan cukup sebagai sahabat saja, tetap syukuri karena kamu bisa mendapat banyak kebahagiaan bersamanya.

Nyatakan atau memendam saja perasaan, keputusannya ada di tanganmu ladies. Apapun keputusan yang kamu pilih semoga bisa jadi yang terbaik untukmu, ya.



(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
Lilis Karlina Berbagi Santunan 1000 Anak Yatim