Sukses

Lifestyle

Cara Cepat untuk Move On adalah Mencari Pelarian, Benarkah?

Orang bisa bilang dengan mudah menyuruh kita untuk move on. Tapi pada kenyataannya, move on tidaklah semudah yang dikata orang. Kadang butuh waktu yang sangat lama untuk bisa benar-benar move on, bahkan prosesnya bisa jatuh bangun nggak karuan.

Mungkin salah satu cara paling cepat dan mudah untuk move on adalah dengan mencari pelarian. Pelarian yang dimaksud di sini bisa bermacam-macam. Mulai dari segera cari gandengan baru, menghabiskan waktu melakukan kegiatan baru, menenggelamkan diri pada pekerjaan, hingga melakukan aktivitas fisik yang cukup ekstrem. Tapi benarkah kalau mencari pelarian bisa jadi cara cepat untuk move on?

Pelarian Bisa Mengalihkan Fokus Perhatian Kita
Namanya baru patah hati atau putus cinta, biasanya hati dan perasaan akan hancur nggak nggak karuan. Batin dan mental kita bisa terasa begitu sesak dan sakit. Dengan mencari pelarian, setidaknya kita bisa mengalihkan fokus perhatian kita. Dari yang tadinya hanya meratapi nasib menjadi lebih bahagia membuat momen baru.

Copyright gorgeousingrey.com

Sibuk dengan Pelarian Bisa Menghalau Rasa Galau
Disadari atau tidak, terkadang saat kita semakin ingin melupakan seseorang semakin kuat ingatan kita tentangnya. Akibatnya jadi makin sulit untuk bisa move on. Kalau kasusnya seperti ini, kita perlu segera menghalau rasa galau yang ada. Caranya dengan menemukan sesuatu atau seseorang yang bisa membantu kita menghalau kegalauan dari dalam pikiran. Kesibukan baru akan sangat membantu kita agar terhindar dari meratapi nasib.

Pelarian yang Positif Bisa Berdampak Positif
Untuk urusan asmara, syukur-syukur kalau sudah menemukan pasangan baru yang lebih baik, move on bisa dilakukan lebih cepat. Tapi pelarian nggak harus cari gandengan baru, kok. Ada yang positif, seperti mencari aktivitas baru untuk ditekuni, hobi baru untuk digeluti, hingga menghabiskan lebih banyak waktu untuk membantu orang-orang di sekitar kita. Selama yang kita lakukan positif, yakin deh hasilnya pun akan positif.

Copyright geckoandfly.com

Tapi Ada yang Lebih Penting dari Pelarian, yaitu Keberanian Melanjutkan Hidup
Kita akan selalu bisa menemukan pelarian. Tapi bukan berarti kita akan menghabiskan sisa hidup dengan bergantung pada pelarian saja. Kita juga perlu keberanian untuk melanjutkan hidup. Kita harus punya komitmen kuat untuk berani membuat pilihan-pilihan baru dalam hidup dan menemukan kebahagiaan kita kembali. Saat kita sudah punya komitmen kuat ini, move on jadi terasa lebih mudah.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana, ladies? Haruskah kita mencari pelarian untuk bisa benar-benar move one? Share your thoughts with us :)



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading