Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Mantap Lupakan Mantan Tanpa Merasa Tersiksa

Setiap orang pasti pernah mengalami patah hati. Fase ini termasuk salah satu tahapan yang sangat sulit dalam hidup. Melupakan mantan tak semudah membalikkan telapak tangan. Mayoritas pun akhirnya memilih untuk menenggelamkan diri dalam hal-hal tidak sehat, seperti misalnya makanan manis atau alkohol untuk menghibur perasaan mereka.

Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan cara sehat untuk lupakan mantan tanpa harus merasa tersiksa seperti yang telah dilansir oleh sofeminine.com berikut ini.

  • Yang pertama jangan memendam perasaanmu Ladies. Kamu juga harus meyakinkan diri sendiri bila kamu baik-baik saja meski tanpa dirinya. Perasaan marah, sedih, kehilangan, dan berduka adalah normal. Jadi alih-alih menyiksa diri karena merasakannya, hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah menerima keadaan ini. Menangislah jika memang kamu membutuhkannya. Kamu pasti akan jadi jauh lebih lega setelah meluapkan perasaanmu.
  • Jangan menyiksa dirimu dengan semua pikiran buruk terkait keadaan ini. Setelah menerima kenyataan bahwa hubunganmu dan mantan memang sudah berakhir, kamu bisa mencoba mencari hal lain yang bisa kamu jadikan fokusmu. Mungkin kamu bisa mendekatkan diri lagi dengan teman-teman lama atau bertemu dengan orang yang baru.
  • Hidup dengan sisa-sisa dari hubunganmu hanya akan membangkitkan kenangan yang tak diinginkan. Buang jauh-jauh semua yang berhubungan dengan mantanmu Ladies. Hal ini bisa bersifat sementara atau permanen, tapi singkirkanlah kenangan dan barang-barang mantan. Kenangan yang muncul terus menerus tentang hubunganmu dengannya hanya akan membuatmu merasa terjebak. Akan lebih baik untuk menghapus semua nomor kontak dan sosial media mantan dari ponsel dan komputer.
  • Setiap orang memiliki waktu untuk 'sembuh' yang berbeda-beda. Jika memang tak bisa cepat ya jangan memaksakannya. Tidak ada takaran pasti untuk kapan bagusnya kamu harus bisa melupakan mantan, dan semua orang menghadapinya dengan cara berbeda.


Ladies, semua kembali kepada dirimu untuk mengevaluasi pikiran dan perasaaan serta menentukan langkah yang paling tepat. Pastikan semuanya sesuai dengan kemampuanmu. Satu hal yang paling penting adalah teruslah melangkah ke depan.

Sumber: Liputan6.com



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading