Sukses

Lifestyle

5 Efek Negatif Bertahan Terlalu Lama dalam Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Ladies, pernah nggak kamu mencintai seseorang tapi orang tersebut tidak memiliki perasaan yang sama denganmu? Duh, sedih banget ya pastinya mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan. Agar tidak hati dan batin tidak makin tersiksa, cara termudah untuk mengatasinya adalah dengan segera move on.

Cuma memang kalau sudah cinta kadang susah banget untuk move on. Akhirnya langkah yang diambil adalah nekat bertahan dalam cinta yang bertepuk sebelah tangan. Hm, tapi terlalu lama bertahan dalam cinta yang bertepuk sebelah tangan ternyata bisa berdampak negatif lho.

1. Menurunnya rasa percaya diri
Kamu akan terus bertanya-tanya, "Kenapa dia nggak mencintaiku? Apakah ada yang salah dan kurang dari diriku?" Bila perasaan seperti ini tak segera kamu atasi, bisa-bisa rasa percaya dirimu bakal berkurang. Kamu jadi makin sering mengasihani diri sendiri dan terpuruk dalam perasaanmu sendiri.

Copyright geckoandfly.com

2. Menjauhi orang-orang yang lebih peduli padamu
Hati dan pikiranmu fokusnya cuma untuk dia. Kamu terus dilanda rasa galau dan sedih berkepanjangan karena dia tak kunjung membalas cintamu. Di sini kemudian kamu malah memikirkan diri sendiri dan menjauhi orang-orang yang justru lebih peduli padamu. Kamu makin mengucilkan diri sendiri dari support system-mu.

3. Melukai diri sendiri
Stres dan depresi karena tak kunjung menerima balasan cintanya, kamu bisa punya kecenderungan melukai diri sendiri. Melukai diri sendiri ini bisa bermacam-macam, mulai dari sengaja tidak mau makan hingga melukai anggota tubuh dengan benda-benda tajam. Kalau kamu nggak tegas pada dirimu sendiri untuk segera move on, efek negatif ini sangatlah berbahaya.

Copyright sendablequotes.com

4. Mengabaikan prioritas yang lebih penting di hidupmu
Kamu jadi nggak mempedulikan hal-hal yang lebih penting di hidupmu. Seperti kuliah dan kariermu yang mulai terbengkalai karena kamu sibuk sendiri dengan perasaan galaumu. Akibatnya bisa dirasakan sendiri, hidup jadi makin berantakan nggak karuan.

5. Menghambat hadirnya orang yang lebih baik untukmu
Hatimu sudah dipenuhi oleh bayang akan orang yang sudah telanjur kamu cintai. Sehingga tak ada lagi ruang untuk orang baru atau yang lebih baik lagi untukmu. Secara tidak langsung, kamu malah menghambat hadirnya seseorang yang sebenarnya lebih baik untukmu.

Kita tak bisa memaksa hati seseorang untuk memiliki perasaan yang sama besarnya dengan yang kita punya. Meski mungkin sulit untuk menerima kenyataan, tapi bila ia memang tak punya rasa yang sama padamu, move on aja ya. Jangan sampai hidupmu makin berantakan hanya karena terlalu lama bertahan dalam cinta bertepuk sebelah tangan.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading