Sukses

Lifestyle

Mengapa Pria Menghindari Komitmen? Ternyata Ini Ketakutannya

Saat mendengar kata komitmen dalam hubungan, apa yang terlintas di benakmu ladies? Bagi wanita, komitmen sering diartikan sebagai hasrat atau keinginan untuk menikah dan membesarkan keluarga. Tapi bagi pria, caranya mendefinisikan bisa berbeda.

Seperti yang dikutip dari buku Why Men Lie and Women Cry, pria mengartikan komitmen sebagai tidak mencoba bicara dengan wanita lain ketika sedang pergi bersama istri atau kekasihnya. Dengan kata lain, pria mendefinisikan komitmen sebagai kehilangan kebebasan. Seorang pria bisa takut berkomitmen karena takut kebebasannya terenggut.

Komitmen./Copyright familyshare.com

Padahal wanita pada dasarnya tak ingin merenggut kebebasan pria ketika meminta komitmen. Kita sebagai wanita biasanya cenderung meminta kepastian pada pria dengan cara memintanya membuktikan komitmennya. Tak ada maksud untuk mengekang atau membatasi geraknya.

Hanya saja memang pria tidak bisa membaca benak wanita. Jadi seorang wanita terkadang perlu menanyakan bagaimana perasaan pria itu terhadap dirinya dan ke mana dia menginginkan hubungan ini berlanjut. Pria yang paham akan hal ini bisa lebih mudah untuk bicara secara langsung dan mengutarakan keinginannya yang sesungguhnya.

Pria memandang sikap langsung wanita sebagai sikap yang penuh respek. Jadi kalau kamu menginginkan komitmen dari pria, kamu perlu memintanya dan bukan hanya mengharapkannya. Pastinya juga kudu dibarengi dengan penjelasan dan pemahaman soal komitmen yang dimaksud biar pria tidak salah paham, ya ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading