Sukses

Lifestyle

5 Tanda Sudah Saatnya Kamu Mengenalkan Pasangan ke Orangtua

Orangtua sudah makin mendesakmu untuk mengenalkan pasanganmu pada mereka. Tapi kamu masih belum yakin ini saat yang tepat untuk memperkenalkannya. Selain itu, kamu juga dihantui rasa cemas apakah pasanganmu juga sudah siap untuk dikenalkan ke orangtuamu.

Memang perlu memilih waktu yang tepat untuk mengenalkan pasangan pada orangtua. Tidak bisa terburu-buru begitu saja. Apalagi kalau kamu dan pasanganmu sudah punya niat serius untuk melangkah ke jenjang pelaminan, perlu pertimbangan yang benar-benar matang sebelum memperkenalkannya pada pasangan.

Nah, coba cek tanda-tanda berikut ini. Bila kamu sudah merasakan dan mendapati adanya tanda-tanda ini, maka inilah saat yang tepat untuk memperkenalkan pasangan pada orangtua.

1. Pasanganmu sudah membuktikan komitmennya
Kesiapan mental pasanganmu harus dicek terlebih dahulu. Pastikan ia sudah membuktikan komitmennya bakal jadi pendamping hidupmu hingga akhir usia. Sehingga ketika ia bertemu dengan orangtuamu, dia bakal lebih mudah memposisikan dirinya.

Komitmen tetaplah penting./Copyright thinkstockphotos.com

2. Hubunganmu sudah stabil
Stabil di sini bisa diartikan bahwa kamu dan pasangan sudah benar-benar saling mengenal satu sama lain. Sudah paham akan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Dan yang tak kalah penting adalah sudah bisa sama-sama dewasa dalam menyikapi suatu masalah untuk diselesaikan bersama.

3. Kamu dan dia sudah bisa menerima latar belakang keluarga masing-masing
Setiap keluarga punya latar belakang. Di sini kamu dan dia perlu memastikan bahwa sudah bisa benar-benar memahami latar belakang masing-masing. Karena mungkin akan ada beberapa hal yang perlu disesuaikan lagi. Bisa jadi ada beberapa hal yang perlu dipahami lagi agar nantinya bisa lebih mudah beradaptasi.

Perencanaan masa depan./Copyright thinkstockphotos.com

4. Sudah membuat rencana masa depan bersama
Karena biasanya pertemuan dengan orangtua itu menunjukkan keseriusan hubungan, maka perlu pastikan juga bahwa kamu dan pasangan sudah punya rencana masa depan bersama. Setidaknya kamu dan pasangan sudah punya gambaran akan kehidupan baru yang akan dibangun bersama.

5. Kamu sudah dikenalkan ke orang-orang terdekatnya
Begitu ia sudah mulai mengenalkanmu pada orang-orang terdekatnya, ini sudah jadi sinyal bahwa kamu juga perlu mengenalkannya pada orangtuamu. Ya, kalau kamu ingin hubungan terus berlanjut ke arah pernikahan, jangan sampai kamu menunda-nunda pertemuannya dengan kedua orangtuamu.

Yang tak kalah penting adalah kesiapan hatimu. Pastikan kamu yakin bahwa pertemuan pasangan dan kedua orangtuamu akan menciptakan pertanda baik ke depannya. Pilih waktu yang benar-benar pas agar pertemuan bisa menyenangkan ya ladies.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading