Sukses

Lifestyle

Kenapa Wanita Lebih Suka Pria yang Usianya Lebih Tua? Pakar Cinta Menjawab

Setiap wanita punya alasan berkencan yang mungkin berbeda dari wanita lain. Seperti lebih memilih pria yang usianya lebih tua sebagai pasangan berkencan. Bahkan ada juga seleb wanita yang memilih pria yang usianya jauh lebih tua untuk pasangan hidupnya.

Mengingat kembali di tahun 2012, Mary Kate Olsen, selebritas wanita, Hollywood yang masih berusia 25 tahun saat berkencan dengan saudara tiri mantan presiden Prancis Nicolas Sarkozy, Olivier Sarkozy. Hal ini cukup mengagetkan karena Olivier Sarkozy berusia 20 tahun lebih tua dari Mary Kate Olsen.

Namun, keduanya kemudian menikah di tahun 2015, seperti dilansir dari yourtango.com, Kamis (24/5/2018). Lantas, apa sebenarnya yang membuat wanita suka berkencan dengan pria yang lebih tua dan sebaliknya?

Christie Hartman, PhD, seorang pakar hubungan cinta percaya seorang wanita mencari kedewasaan, keyakinan, kebijaksanaan, dan hal lain yang tidak dapat diberikan para pria yang berusia muda. Pria di usia 20-an, terutama di bawah 27 tahun biasanya belum dewasa, mereka tidak tahu apa yang diinginkan dalam hidup dan mengalami kesulitan untuk memulai sesuatu.

Ya, hal ini mungkin tidak berlaku untuk semua pria, namun kenyataannya, pria yang lebih tua memiliki keberanian lebih untuk menjadikan pasangannya menjadi pribadi yang lebih baik. Karla Moore, seorang pelatih kencan bersertifikat menyetujui hal ini.

Karla menegaskan tentang beban yang akan dimiliki oleh seorang wanita ketika berhubungan dengan pria yang telah memiliki mantan istri atau anak. Hal ini tentu menjadi dinamika dalam sebuah hubungan yang kompleks.

Dibutuhkan wanita yang utuh secara emosional untuk menjadi ibu tiri atau istri dari suami yang telah memiliki mantan istri. Sebagai seorang wanita di usia 20- an, jujurlah dengan diri sendiri dan dengarkan naluri tentang kehidupan yang akan dimulai, Anda jelas pantas mendapatkan yang terbaik.

Seiring berjalannya waktu, konsep lebih tua sedikit bergeser menjadi mapan. Banyak orang mulai mengasosiasikan usia dengan pengalaman hidup Anda.

Jika Anda sedang atau akan berkencan dengan pria yang lebih tua, sebaiknya bicarakan tentang beberapa prinsip dasar, seperti pernikahan dan anak, sebelum hubungan tersebut menjadi terlalu serius. Sebagai wanita di usia 20 -an, Anda masih memiliki kehidupan yang panjang dan banyak pilihan.

Setiap wanita memang punya hak dan pilihan sendiri soal pasangan hidup ya. Kalau kamu sendiri bagaimana, ladies? Apakah kamu masih menjadikan usia sebagai patokan soal sosok pasangan yang ideal?

Sumber: Liputan6.com

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading