Sukses

Lifestyle

Untuk Bahagia Seutuhnya, Ini Lama Waktu yang Dibutuhkan Pasangan Menikah

Pada umumnya, pasangan baru yang menikah akan terlihat begitu bahagia di tahun-tahun pertama pernikahan mereka. Setelah itu, kebahagiaan itu mungkin saja bisa bertambah banyak atau justru sebaliknya berkurang. Sebuah studi yang diterbitkan di Social Networks and The Life Course menyebutkan bahwa pasangan akan mencapai puncak kebahagiaan mereka setelah 20 tahun pernikahan.

Dalam hubungan pernikahan, ini tidak serta merta membuat dua orang yang baru menikah atau berpasangan menjadi bahagia dan nyaman dengan hidupnya. Beberapa pasangan harus berjuang keras demi mempertahankan hubungan yang telah dibangun, berjuang keras dalam suka maupun duka agar pernikahan yang ada senantiasa bahagia selamanya.

Seperti dilansir dari purewow.com, Selasa (22/5/2018), para peneliti dari Universitas Pennsylvania dan Universitas Brigham Young memeriksa data dari penelitian lainnya yang berjudul Marital Instability Over the Life Course. Dalam penelitian ini terdapat informasi mengenai hubungan pernikahan lebih dari 2.000 pasangan.

Pasangan akan semakin bahagia setelah 20 tahun pernikahan mereka/copyright pexels.com/SplitShire

Yang peneliti temukan cukup menarik, walaupun kepuasan pernikahan sedikit menurun dalam 20 tahun pertama, kemudian ada peningkatan. Bahkan, pasangan yang berhasil mencapai 20 tahun pernikahan menyatakan bahwa mereka benar-benar merasa bahagia, seperti ketika mereka baru saja menikah.

Walaupun perceraian akhir-akhir ini menjadi semakin umum, sekitar setengah dari semua pernikahan dapat bertahan seumur hidup. Selain itu, pandangan jangka panjang dari sebagian pernikahan ini optimistis, interaksi tetap tinggi, dan perselisihan menurun.

Buat kamu pasangan baru yang mengikat janji pernikahan, pastikan untuk membawa hubungan yang seumur jagung tersebut ke dalam hubungan bahagia selamanya. Dan buat kamu yang sudah lama menikah, pastikan bahwa pernikahan itu tak akan pernah berakhir hanya karena hal-hal sepele yang kita dan pasangan lakukan. Semoga kita semua memiliki pernikahan bahagia selamanya, setiap harinya.

Kamu, sudahkah merasakan memiliki hubungan pernikahan yang bahagia?
Sumber: Liputan6.com



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading