Sukses

Lifestyle

Pisces & Gemini Batal Menikah, Tapi Bisakah Kami Kembali Seperti Dulu?

Saya wanita Gemini berkelahiran 23 Mei 1993 dan sudah menjalin hubungan selama 2 tahun lebih dengan pria Pisces. Tahun ini kami rencana menikah dan itu semua tinggal kenangan. Awal bulan kemarin terjadi pertengkaran hebat antara kami berdua dan diketahui oleh kedua belah pihak keluarga yang mengakibatkan kami harus berpisah dan mengakhiri hubungan kami. Saya tahu mantan saya itu masih memiliki perasaan yang sama seperti saya.

Apakah kami masih bisa kembali dihari kedepannya mama? Kesalahan ada dipihak saya tapi menurut saya itu tidak sepenuhnya, sifat kurang tegas, sulit mengambil keputusan dan terlalu di kontrol oleh keluarga membuat mantan saya sulit sekali mengambil keputusan yang akhirnya kami bertengkar hebat dan membuat salah satu pihak keluarga calon saya tersinggung dengan perkataan saya dan akhirnya memutuskan untuk membatalkan rencana pernikahan secara sepihak. Saya tahu saya salah dan saya sudah mencoba memperbaiki semua dan saya belum bisa menerima keputusan sepihak itu. Apakah memang tidak ada kemungkinan untuk kami kembali lagi mama? Apakah pihak keluarga calon tidak bisa memaafkan saya? Mohon jawabannya. Trimakasih

Mama Ella/Budi Santoso/Kapanlagi.com

Jawaban:
Memang cukup berat bila hubungan kalian berdua masih dicampuri oleh keluarga, karena menyatukan 2 pikiran saja sudah cukup sulit apalagi lebih dari itu. Tentu saja dari sini kamu telah mendapatkan sebuah pengalaman berharga, bagaimana kamu harus belajar untuk menahan amarah dan ego yang ada.

Kamu masih memiliki perasaan yang kuat terhadap mantan kamu, begitu juga dengan dia. Yang perlu kamu lakukan sekarang adalah mencoba membuang ego kamu, cobalah meminta maaf terlebih dulu dengan mantan kamu, jelaskan secara baik-baik, lalu kemudian tunjukkan bahwa kamu telah belajar dari kejadian ini menjadi seseorang yang lebih baik, lebih sabar dan dewasa.
Kemudian minta maaf kepada keluarga mantan kamu, baik itu dengan ucapan maupun tindakan nyata. Coba ambil lagi hati mereka. Memang awalnya mereka akan menolak kamu, tetapi terus berusaha, karena luka di hati memerlukan waktu agar dapat terobati. Kemungkinan kalian berbaikan masih besar sayang. Yang penting kamu mau mencurahkan waktu dan usaha nyata.

Dari redaksi:
Demikian tanya-jawab yang dilakukan pembaca Vemale dengan Mama Ella. Kamu yang memiliki ragam pertanyaan untuk Mama Ella, silakan sampaikan di forum kami, Ruang Vemale.com. Jangan lupa untuk memasukkan beberapa ketentuan di bawah ini ya

1. Tuliskan 'Tanya Mama Ella' di dalam judul, contoh:

Tanya Mama Ella, Bagaimana Keuangan Saya Tahun ini?

2. Memasukkan nama jelas, tanggal, bulan, dan tahun kelahiran di dalam pertanyaan, contoh:

Saya Libra, kelahiran 15 Okt 1990, bagaimana keuangan saya tahun ini?

Lima pertanyaan terbaik akan dijawab oleh Mama Ella dan dijadikan artikel oleh tim redaksi Vemale. Selamat diramal :)

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading