Sukses

Lifestyle

Sudah Berulang Kali Disakiti, Kok Masih Mau Balikan Lagi?

Kasus yang seperti ini kayaknya memang banyak ya. Malah mungkin kamu juga pernah atau sedang mengalaminya saat ini. Sudah berulang kali disakiti dan dilukai, tapi masih mau aja balikan lagi.

Sudah putus, sudah memilih jalan masing-masing, tapi begitu diajak untuk balikan lagi eh masih mau. Sebagai wanita, kadang kita pun merasakan godaan yang begitu kuat untuk balikan dengan dia yang sebenarnya sudah jadi bagian dari masa lalu. Kira-kira apa ya yang membuat godaan untuk balikan ini begitu kuat?

Nggak Bisa Menerima Kenyataan
Godaan untuk balikan begitu kuat karena kita belum bisa menerima kenyataan. Kita memilih untuk mengingkari kenyataan dan perubahan yang ada. Jadinya kita ingin kembali ke masa-masa saat segalanya masih sama. Kita bersikap sok naif bahwa perpisahan yang terjadi tidaklah serius.

Copyright geckoandfly.com

Sudah Ketergantungan
Bagai candu, kehadiran sosoknya membuatmu jadi ketergantungan. Kamu sudah terlalu terbiasa melakukan berbagai hal dengannya. Begitu dia sudah tak ada lagi di sisimu, kamu merasakan ada ruang yang begitu kosong di hatimu. Sehingga kamu memilih untuk balikan meski mungkin akan disakiti kembali daripada kesepian.

Tak Ingin Mengecewakan Orang-Orang Terdekat
Mungkin orangtua, teman, atau sahabatmu sudah sangat mendukung hubunganmu. Tapi begitu akhirnya putus, kamu khawatir mengecewakan orang-orang terdekatmu tersebut. Hingga akhirnya kamu memilih mengorbankan perasaanmu, dan memutuskan untuk balikan meski ada luka.

Copyright lovethispic.com

Dihantui Rasa Takut
Kita takut akan sendirian sepanjang sisa usia kita. Takut tidak bisa melanjutkan hidup tanpa sosoknya. Perasaan jadi tidak tenang dan tak karuan. Balikan pun jadi keputusan yang dianggap lebih aman daripada terus-terusan dihantui perasaan takut tanpa kepastian.

Merasa Masih Ada Harapan
Kita masih dibayangi pikiran bahwa masih akan ada harapan untuk memperbaiki segalanya. Balikan dianggap sebagai harapan terbesar untuk membalikkan keadaan. Masih berharap pun sering jadi alasan pasangan untuk mencoba balikan.

Masih cinta pun sering jadi alasan utama seseorang memutuskan balikan. Kalau kamu sendiri bagaimana, ladies? Punya pengalaman sendiri terkait hal ini?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading