Sukses

Lifestyle

4 Cara Baik-Baik Mengakhiri Hubungan Putus Nyambung yang Melelahkan

Ditarik ulur, putus nyambung, marahan dan balikan yang terjadi berkali-kali dalam sebuah hubungan pastinya sangat melelahkan. Bila kesabaran sudah habis, berpisah bisa jadi jalan terbaik. Daripada terus-terusan tersiksa, mengakhiri sebuah hubungan bisa jadi jalan keluar untuk menyelesaikan segalanya.

Tapi sekarang masalahnya bagaimana cara untuk mengakhiri sebuah hubungan dengan baik? Well, tentu saja ada banyak cara yang bisa dicoba. Seperti beberapa cara berikut ini.

1. Ajak bicara saat mood stabil
Cari waktu yang tepat. Ajak dia bicara empat mata. Sampaikan semua uneg-uneg dan perasaanmu. Secara perlahan katakan kalau kamu ingin benar-benar mengakhiri semua hal yang bikin kamu capek. Sampaikan juga kalau sekarang adalah saat yang tepat untuk mengambil jalan sendiri-sendiri.

Putus memang tak mudah./Copyright shutterstock.com

2. Minta bantuan orang yang diseganinya
Bukan bermaksud untuk menyudutkannya atau "mengeroyoknya". Tapi agar kamu tidak merasa kesulitan menyampaikan keinginanmu untuk putus, mungkin kamu butuh bantuan atau dukungan dari orang lain. Coba minta bantuan dari seseorang yang dekat dengannya, supaya nanti komunikasinya pun bisa jadi lebih nyaman.

3. Beri kado perpisahan
Kamu bisa menyiapkan kado atau sesuatu untuk diberikan sebagai tanda perpisahan. Kado ini bisa dalam bentuk apa saja. Bisa benda yang sangat disukainya, tapi juga bisa berisi barang-barang yang pernah memberi kesan mendalam di hubungan kalian. Kado ini bisa jadi penanda kalau keputusanmu saat ini sudah benar-benar bulat. Tidak lagi mau dipermainkan seperti yang sudah-sudah.

Kamu berhak bahagia./Copyright shutterstock.com

4. Memberinya kebebasan untuk dekat dengan wanita lain
Tak perlu saling benci atau menyimpan dendam. Saat mengakhiri hubungan kali ini, beri dia kebebasan untuk move on. Begitu juga dengan dirimu, izinkan dirimu untuk berjuang membuka lembaran baru. Sehingga tak ada lagi paksaan atau ikatan yang mengekang. Saatnya untuk sama-sama bahagia.

Memang mungkin nggak bakal gampang untuk mengakhiri sebuah hubungan. Tapi pastinya selalu ada cara yang bisa diambil untuk bisa bahagia dengan jalan hidup masing-masing, bukankah begitu ladies?




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading