Sukses

Lifestyle

Pria dengan Jabat Tangan Erat Lebih Suka Wanita, Ini Alasannya!

Jika bicara tentang genggaman tangan atau jabat tangan, pria memang dikenal lebih kuat dan kokoh. Tapi tahukah kamu bahwa hal ini juga bisa memberi poin plus bagi pria untuk memikat wanita?

Dilansir dari Independent.co.uk Selasa (1/5/2018), mengungkapkan bahwa ternyata banyak wanita cenderung menikahi pria yang memiliki jabat tangan kuat karena dianggap potensial sebagai suami. Penelitian yang dilakukan Mailman School of Public Health di Columbia University dan Columbia Ageing Center menemukan hubungan antara pria yang memiliki jabat tangan yang kuat dan kemungkinan pernikahan lebih tinggi.

Peneliti melibatkan 5.000 orang dewasa dari kota Norwegia Tromso untuk mempelajari hubungan jabat tangan kuat dan kemungkinan pernikahan. Menurut para peneliti, pria dengan jabat tangan lebih kuat cenderung menikah lebih cepat dibanding teman-teman pria lain yang punya jabatan tangan lemah.

Wanita lebih suka yang bisa menjabat tangan dengan erat/copyright rawpixel.com

Peneliti yang diterbitkan dalam jurnal SSM-Population Health ini menganalisis kekuatan jabat tangan dua kelompok orang yang berusia 59 hingga 71 tahun. Peneliti menemukan bahwa pria yang tidak menikah lebih mungkin memiliki kekuatan jabat tangan lebih lemah.

Dikatakan Vegard Skirbekk, seorang profesor di Columbia Aging Center, bahwa para wanita lebih menyukai pasangan yang memberi sinyal kekuatan dan ini bisa dilihat dari cara mereka menjabat tangan. Hal ini bisa menandakan kekuatan dan kesehatan tubuh, dan ini dibutuhkan siapapun ketika menikah.

Menurut penelitian lain dari Harvard Universtiy Medical School, kekuatan jabat tangan berguna dalam menentukan risiko serangan jantung atau stroke seseorang karena menunjukkan bagian otot yang lebih lemah. Selain itu, para peneliti di University of Manchester menemukan bahwa jabat tangan yang kuat sering menjadi tanda kemampuan pemecahan masalah yang lebih baik, memori, dan waktu reaksi yang cepat.

Jadi, itulah mengapa para wanita lebih memilih pria yang bisa menjabat tangan dengan kuat dan erat. Kamu sendiri, pasanganmu seperti apa ladies?

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading