Sukses

Lifestyle

8 Alasan yang Membuat Sebagian Orang Menyesal Telah Melepas Masa Lajang

Melepas masa lajang atau menikah adalah impian dari banyak orang. Dengan menikah, ini menjadikannya belajar untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa, jadi pribadi yang lebih matang juga menjadi pribadi yang siap menerima segala kelebihan juga kekurangan yang ada di diri pasangan.

Mengenai pernikahan, kamu dan pasangan harus menyiapkan segala hal demi memulai pernikahan yang bahagia. Persiapan itu mulai dari persiapan mental, persiapan fisik, persiapan materi hingga persiapan segala pernik lainnya. Ketika semuanya sudah siap, menikah dikatakan bisa dijalani dengan baik dan segalanya lebih mudah digapai bersama pasangan.

Meski telah melakukan segala persiapan matang, nampaknya masih banyak orang yang akhirnya menyesal karena telah menikah dan melepas masa lajang. Melansir dari laman boldsky.com, ada beberapa alasan yang membuat sebagian orang menyesal telah melepas masa lajang atau menikah. Alasan tersebut antara lain sebagai berikut.

1. Ternyata Tidak Mencintai Pasangan
Orang yang menikah tanpa cinta cenderung akan merasa menyesal. Mereka menyesal karena tidak mencintai pasangannya, karena tidak mampu mencintai pasangan seperti yang seharusnya. Biasanya hal ini dialami oleh orang yang menikah karena perjodohan atau baru menyadari mencintai pasangan karena hasrat semata.

2. Terpaksa
Keinginan menikah tidak datang dari kamu. Namun, karena keterpaksaan atau tuntutan dari keluarga, maka pernikahan harus terjadi. Hal ini bisa membahayakan hubungan pernikahan kamu.

3. Tidak Ada Keintiman
Kamu dan pasangan hampir tidak memiliki keintiman. Kamu berbagi tempat tidur yang sama, rumah sama, tetapi tidak ada keintiman. Dengan tidak adanya keintiman, kamu menyesali pernikahan yang kamu jalani, meski sudah pernah mencoba membangkitkan keintiman dalam hubungan. Padahal, keintiman menjadi hal yang paling penting dalam hubungan karena akan berpengaruh pada keterikatan emosional dan seksual.

4. Mencintai orang lain
Karena ada orang lain yang kamu cintai, kamu pun jadi sulit mencintai pasanganmu. Kamu merasa bahwa ini adalah pilihan yang salah, sehingga kamu menyesali pernikahan yang sudah terjadi.

Mencintai orang lain menjadi alasan kenapa banyak orang merasa kurang bahagia dengan pernikahannya/copyright pexels.com/ Kaboompics .com

5. Pasangan Selingkuh
Anda tidak tahan dengan kenyataan bahwa pasangan kamu telah mengkhianatimu. Ini membuatmu menyesali pernikahan kamu. Kecurangan dalam pernikahan akan membuat masalah besar.

6. Muncul karakter sesungguhnya
Banyak orang yang tidak menyadari jika ada sesuatu yang disembunyikan oleh pasangannya selama masa pendekatan. Ketika menikah, barulah karakter asli dari pasangan muncul dan kamu merasa tidak sesuai dengan hal itu. Penyesalan akan menjadi hal utama yang memenuhi hati kamu.

7. Tidak memiliki kecocokan
Ketika menikah, barulah kamu menyadari bahwa kamu dan pasangan tidak memiliki kecocokan. Kamu tidak dapat menyesuaikan diri dan begitu juga pasangan. Ini yang membuat perkelahian akan terus meningkat.

8. Mertua
Jika kamu dan pasangan sudah merasa cocok, belum tentu dengan mertuamu. Mertua  bisa menjadi sumber masalah dalam pernikahan. Entah karena mertua yang sebenarnya tidak setuju dengan pernikahan kamu atau karena ada permasalahan lain.

Itulah beberapa alasan yang membuat banyak orang menyesal karena telah menikah. Bagaimana pun pernikahan kamu, nikmati setiap prosesnya dan pastikan bahwa pernikahan itu tak akan pernah membuatmu juga membuat pasangan menyesal. Dan buat kamu belum menikah, jangan pernah takut untuk menikah, percayalah ada banyak hal indah dan berkah dari yang namanya pernikahan.
Sumber: Liputan6.com

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading