Sukses

Lifestyle

Studi: Pasangan dengan Besar Penghasilan Sama, Lebih Bahagia dan Langgeng

Apakah uang bisa membeli kebahagiaan? Hm, bisa ya, bisa tidak. Tergantung dari sisi dan sudut mana kita melihatnya saja. Tapi pernah nggak kepikiran kalau pasangan dengan besar gaji atau penghasilan sama itu bakal lebih bahagia dan hubungannya langgeng?

Ada studi menarik terkait hal tersebut. Dikutip dari her.ie, sebuah penelitian yang dilakukan di Cornell University menemukan bahwa pasangan yang punya besar gaji atau penghasilan sama akan lebih bahagia dalam menjalin hubungan.

Patrick Ishizuka, ketua penulis penelitian tersebut mengatakan, "Kesetaraan bisa menciptakan kestabilan. Kesetaraan dalam kontribusi ekonomi pria dan wanita bisa membuat pasangan terus bersama."

Gaji dan penghasilan memang perlu dibicarakan./Copyright pexels.com

Ada juga teori yang bernama marriage bar. Teori ini menyebutkan jika kamu punya penghasilan yang besarnya hampir sama dengan penghasilan kekasihmu saat ini, besar kemungkinan kalian akan segera menikah.

Teori tersebut pun terbilang cukup relevan. Karena saat ini banyak pasangan yang ingin benar-benar siap terlebih dahulu secara finansial untuk menikah. Dan masalah penghasilan atau gaji menjadi pertimbangan utama dalam hal tersebut.

Cukup menarik juga ya studi tersebut. Terlepas dari hasil penelitian tersebut, masalah keuangan atau finansial memang perlu dibicarakan khusus dalam menjalin hubungan. Apalagi kalau kamu dan pasangan sama-sama bekerja dan punya penghasilan sendiri, perlu lebih terbuka soal hal ini saat akan membina rumah tangga nantinya.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana, ladies? Seberapa penting sih pembahasan soal gaji dan penghasilan ini dengan pasangan?




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading