Sukses

Lifestyle

Kamu Masih Saja Lajang Sampai Sekarang? Bisa Jadi Ini Sebabnya

Apakah kamu sedang dalam posisi seperti ini Ladies? Sedang melajang dalam waktu yang cukup lama dan sering sekali kamu mempertanyakannya. Well Ladies, seringkali banyak orang tak punya penjelasan yang tepat mengapa mereka masih saja melajang hingga kini.

Banyak yang berpikir bahwa seseorang lama melajang karena pilihan hidupnya. Well, ada pula yang berpikir bahwa ini adalah soal komitmen. Ladies, seorang psikolog pun mengungkapkan satu alasan psikologis mengapa seseorang masih lajang untuk waktu yang lama. Ini karena self sabotage.

Psikolog Melanie Schilling mengungkapkan seperti yang dilansir dari Independent self sabotage ini sering tak disadari. Mayoritas orang sebenarnya memainkan peranan penting dalam kehidupan mereka. Ia pun menggambarkan hal ini sebagai sesuatu yang aktif merusak dan memblokir peluang interaksi sosial. Ini akan membuatmu mengatakan pada dunia bahwa kamu tak tertarik pada hubungan.

Penyebab utama self sabotage ini adalah rasa takut. Kadang mereka menutupi rasa takut ini dengan menyalahkan faktor eksternal. Salah satu rasa takut yang sering dialami adalah takut akan penolakan.

Akhirnya banyak orang yang akhirnya tanpa sadar menghilangkan peluang mereka menemukan cinta karena pikiran negatif soal diri dan juga pikiran bahwa kamu tak akan punya waktu untuk menjalin hubungan.

Untuk mengatasinya kamu disarankan untuk selalu mencintai dirimu sendiri dulu Ladies. Hal ini mungkin terdengar klise, namun banyak yang bisa dilakukan untuk mencintai dirimu sebelum mencintai orang lain.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading