Sukses

Lifestyle

Begini Cara Gadget Bisa Menghancurkan Hubunganmu Dengannya

Saat ini, banyak orang sepertinya tak bisa lepas dari gadget. Seiring berkembangnya teknologi, semakin ketergantungan pula orang dengan gadget mereka. Tapi sayangnya perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih tidak berbanding sejajar dengan keharmonisan hubungan cinta. Teknologi justru bisa merusak hubungan.

Dilansir dari Boldsky pada Rabu (18/4/2018), teknologi memang bisa mendekatkan banyak orang secara virtual namun memisahkan individu secara fisik. Begini cara gadget bisa menghancurkan hubungan.

1. Kecanduan games
Banyak kasus tentang hancurnya pernikahan karena suami kecanduan main games. Penelitian juga menemukan bahwa kini banyak pasangan menghabiskan lebih banyak waktu bermain video games daripada berkumpul bersama keluarga secara langsung.

2. Kecanduan smartphone
Karena feature teknologi yang ditawarkan smartphone semakin beragam dan menarik, ada banyak orang pada akhirnya kecanduan main smartphone dan mengabaikan hubungan sosial dengan manusia, terutama pasangan.

3. Online flirting
Karena dengan mudahnya menjalin komunikasi lewat dunia maya, besar kemungkinan jika pasangan mengenal seseorang lewat gadget dan mengabaikan hubungan di dunia nyata. Apalagi online flirting di media sosial sangat mudah dilakukan daripada selingkuh secara nyata.

Gadget merusak hubungan cinta/copyright Pexels.com/rawpixel.com

4. Terlalu banyak mengungkap kehidupan pribadi di media sosial
Hubungan cinta juga butuh privasi, tapi jika kemudian salah satu pihak terlalu sering mengumbar hubungan tersebut di dunia maya, maka akan menimbulkan masalah, apalagi jika mengungkapkan pertengkaran atau perselisihan di media sosial.

5. Merusak keintiman
Gadget bisa merusak keintiman dan kedekatan dengan pasangan karena waktu dihabiskan untuk main gadget, memeriksa feed media sosial dan lain sebagainya.

6. Depresi
Pada akhirnya, stres yang berkepanjangan karena tidak mendapat perhatian yang semestinya dari pasangan akan mengembangkan depresi. Menggunakan media sosial dan teknologi secara berlebihan memberikan dampak negatif bagi seseorang secara mental.

7. Tidak punya waktu untuk pasangan
Pada akhirnya, waktu terkuras habis dengan gadget dan tak punya waktu untuk bercengkrama dengan pasangan. Inilah yang kemudian meregangkan hubungan di antara kalian berdua.

Sebaiknya ketahui batasan menggunakan gadget sehingga tidak merusak hubungan dengan pasangan apalagi hingga mengancam keberlangsungan pernikahan ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading