Sukses

Lifestyle

Hubungan Jarak Jauh Membuat Hubungan Makin Erat, Benarkah?

Bagi sebagian orang, menjalin hubungan jarak jauh bukan perkara yang mudah. Rasa khawatir, cemas, curiga dan ketidakpercayaan begitu sering menghantui hati orang-orang yang menjalani hubungan jarak jauh. Namun nih ladies, tidak sedikit pasangan yang justru bisa mempertahankan cinta mereka. Tidak sedikit pasangan justru cinta dan hubungannya langgeng meski jarak ratusan hingga ribuan kilometer memisahkan mereka.

Dilansir dari laman boldsky.com, menjalin hubungan jarak jauh sebenarnya bisa membuat suatu hubungan jadi makin erat. Hubungan ini juga akan membuat dua orang di dalamnya semakin dewasa antara satu dan lainnya. Hubungan ini bahkan bisa membuat keduanya memiliki rasa cinta yang semakin besar, rasa percaya yang luar biasa mengagumkan dan kesetiaan mengesankan.

Menurut hasil studi yang dipublikasikan di Journal of Communication, hubungan jarak jauh bukan penentu apakah suatu hubungan begitu mudah retak hingga berpisah. Sebaliknya, dalam studi ini ditemukan bahwa hubungan jarak jauh justru membuat kedua pasangan semakin erat, semakin menyimpan cinta dan rindu besar serta semakin yakin antara satu dan lain untuk melaju ke pelaminan.

Adanya pertemuan setelah perpisahan karena jarak akan membuat cinta kamu dan pasangan semakin besar/copyright pexels.com

Saat ini, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga komunikasi meski jarak memisahkan. Pasangan yang melakukan hubungan jarak jauh bisa tetap bertatap muka setiap hari melalui video call, tetap bisa saling ngobrol satu sama lain lewat telepon atau bercerita mengenai kesehariannya lewat chating di sosial media.

Penelitian oleh Crystal Jiang, di City University of Hongkong dan Jeffret Hancock di Cornel University mengungkapkan bahwa pasangan jarak jauh justru memiliki perasaan intim yang lebih kuat dan romantis. Mengutip dari Health Day, eratnya hubungan tergantung bagaimana rasa percaya di antara kedua pasangan berjalan. Semakin kuat rasa percaya itu, semakin kuat dan erat pula hubungan yang dibangun bersama. Dan ketika hilang rasa percaya tersebut, hubungan dua orang bisa begitu mudah untuk retak atau hancur di tengah jalan.

Sejauh apapun jarak, semakin percaya kamu dengan pasangan, semakin sulit perjuangan yang dilakukan, kalian akan tetap bisa bersatu ketika kalian sama-sama saling menguatkan dan penuh penerimaan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading