Sukses

Lifestyle

4 Efek Bahaya Jika Kamu Hanya Memilih Diam dalam Sebuah Hubungan!

Ada istilah 'dia itu emas', tapi jangan terjebak dengan kata-kata ini, karena seringkali memilih diam adalah cara terburuk untuk menghadapi masalah dengan pasangan. Umumnya aksi diam dilakukan saat seseorang sedang marah, timbul konflik dan malas berkomunikasi.

Tapi berhentilah diam mulai sekarang ladies, karena seperti dilansir dari Pulse.com, inilah alasan mengapa sebaiknya kamu tidak diam saat mengalami masalah.

1. Rusaknya komunikasi
Jika ada masalah, maka bicarakanlah. Jangan diam saja, karena ini tidak menyelesaikan masalah. Komunikasikanlah dengan pasangan sehingga apa yang menjadi kekhawatiranmu jelas dipahami olehnya begitu pula sebaliknya. Minta penjelasan dan pastikan tidak membiarkan satu masalah terlalu lama agar tidak merusak hubungan.

2. Kebencian
Ketika malah dipendam saja, akan ada banyak perasaan negatif yang muncul, salah satunya adalah mudah curiga dan kebencian. Masalah yang tidak diselesaikan akan membuatmu bergelut dengan pikiran negatif. Ini akan semakin menjauhkanmu darinya.

3. Hilangnya kemesraan
Karena kalian saling diam dan tidak mau membicarakan masalah, jangan heran jika kemudian hubungan jadi hambar dan tak ada kemesraan lagi. Keintiman yang kalian bangun pun pudar entah ke mana. Siapa kira-kira yang akan bertahan dengan hubungan seperti ini?

4. Emosional
Karena hanya diam dan masalah tidak terselesaikan, pada akhirnya kalian jadi gampang terpancing emosi, dan hal ini berujung pada sikap saling menyalahkan. Inilah yang akan membuat perselisihan semakin rumit.

Sadarilah bahwa terbiasa menghukum pasangan dengan caramendiamkannya hanya akan menyakiti kalian berdua. Jadi, jangan diam saat ada masalah, bicarakanlah.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading