Sukses

Lifestyle

Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Apa yang Harus Dilakukan?

Cinta, sebuah perasaan yang munculnya tiba-tiba. Sebuah perasaan yang tak bisa diprediksi kepada siapa ia akan berlabuh, kapan ia akan mengusik kenyamanan yang telah ada sebelumnya, perasaan di mana hanya Tuhan yang maha mengetahui apa yang akan diperbuat olehnya.

Karena cinta, seseorang bisa sangat bahagia dan merasa begitu sempurna. Tapi, karena cinta pula seseorang bisa merasa bahwa dirinya begitu menderita, sengsara dan kecewa. Karena cinta yang dirasa seorang diri, cinta yang dirasakan oleh sepihak, cinta yang dipendam sendiri hingga menjadi cinta yang bertepuk sebelah tangan, seseorang bisa sangat terpuruk dan takut untuk jatuh cinta lagi.

Kamu, pernah merasa bahwa cintamu bertepuk sebelah tangan ladies? Bagaimana rasanya? Takutkah kamu untuk memulai cinta lagi dan mengungkapkan apa yang ada di dalam hatimu? Bagaimana menghadapi cinta yang bertepuk sebelah tangan dengan cara yang elegan dan tetap menyenangkan?

Tak Perlu Terlalu Sendu Sembilu, Ada Cinta Lain yang Menunggu

Ketika cintamu bertepuk sebelah tangan, tak perlu terlalu risau apalagi sedih yang berkepanjangan. Percayalah bahwa ada cinta lain yang menunggumu. Ada cinta lain yang tulus kepadamu. Tugasmu hanya untuk menjemput cinta tersebut dan yakin bahwa kamu tak akan pernah salah memilih juga menerima.

Kuatkan hatimu, carilah cinta yang baru/copyright pexels.com

Kamu tak sendiri ketika cintamu bertepuk sebelah tangan. Di luar sana, ada banyak orang yang merasakan apa yang sedang kamu rasakan. Bahkan, beberapa dari mereka merasakan sakit yang lebih menyakitkan dari apa yang kamu rasakan. Ketika jatuh cinta, nikmati setiap prosesnya, nikmati dengan hati tulus dan ikhlas, nikmati dengan memasrahkan segalanya ke Sang Pemilik Cinta.

Cukup Sudah Luka Itu Bersemayam di Situ, Terlalu Lama Kamu Membuang Waktu

Kepada cinta yang tak terbalas atau bertepuk sebelah tangan, kuatkan hatimu untuk segera mengakhirinya. Jangan biarkan luka di hatimu terus bersemayam. Kamu sudah terlalu lama membuang waktu mencintai seseorang yang sedikit pun tak peduli.

Ingat-ingat dan pahami lagi, sudahkah perjuanganmu selama ini mendapat timbal balik yang sepadan darinya. Jika kamu hanya mencintai dalam diam, mencintai sepihak dan nyata-nyata tahu bahwa dia tak bisa bersamamu namun kamu terus berjuang, bukankah ini menyakiti dirimu sendiri?

Kamu patut bahagia, kamu patut mendapatkan cinta sepadan dengan cinta yang kamu beri padanya. Memang, cinta sejati tak menuntut balasan, tapi setidaknya ada penghargaan yang bisa membuatmu merasa lebih tenang dan tak khawatir dia yang begitu kamu perjuangkan tak akan pergi meninggalkan.

Kepada kamu yang cintanya bertepuk sebelah tangan, usahakan untuk menerima kenyataan bahwa kamu tak bisa dengannya, jangan paksakan cintamu, terima semuanya dengan hati penuh penerimaan dan kesabaran. Buang segala hal yang bisa membuatmu ingat padanya, putuskan semua hubungan baik secara langsung maupun di media sosial, carilah kesibukan baru dan jatuh cinta lah lagi pada seseorang yang siap menerima kelebihan juga kekurangan yang ada di dalam dirimu.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading