Sukses

Lifestyle

Lakukan 9 Cara Putus Cinta Paling Cepat Ini Jika Tak Ingin Patah Hati!

Kamu pasti bertanya-tanya, mana ada putus cinta tanpa patah hati? Setiap putus cinta selalu menyisakan pedih yang tak bisa dihindari. Meski begitu, bukan berarti kamu tak bisa mengurangi rasa pedihnya, karena putus cinta tidak harus merusak diri sendiri.

Dilansir dari yourtango.com, Rabu (18/4/2018), ada beberapa cara putus cinta agar kamu tidak patah hati terlalu dalam ladies. Simak apa saja caranya berikut ini!

1. Jangan berlarut-larut
Cara pertama adalah, jangan tenggelam dalam kesedihan yang berlarut. Kamu tahu putus cinta itu sedih tapi bukan berarti kamu bisa meratapinya berhari-hari. Lakukan kegiatan menyenangkan agar pikiranmu cepat teralihkan.

2. Lakukan hal baru
Jika belum pernah belajar menyulam, belajarlah. Jika belum pernah bungee jumping, lakukanlah. Apapun yang menaikkan adrenalinmu, sesuatu yang baru yang bisa memompa semangatmu, dengan begini kamu tak akan berpikir lama untuk meratapi kesedihan.

Lakukan hal baru untuk membuatmu lupa/copyright Pexels.com

3. Pusatkan pikiran pada satu hal
Cara mengalihkan perhatian yang ampuh adalah dengan memusatkan pikiran dan usahamu pada satu hal. Jika kamu punya tujuan hidup yang jelas, misalnya menabung untuk bisa jalan-jalan ke Jepang, maka bekerjalah lebih giat atau cari part time untuk tambah penghasilan, sehingga kamu lebih cepat mencapai impianmu.

4. Fokus pada diri sendiri
Jangan membuang waktu untuk memikirkan mantan ketika kamu belum banyak memikirkan tentang kehidupanmu sendiri. Hidup tak sesempit itu untuk dipikirkan, berhentilah menjadi korban. Fokuslah menjalani hidup dengan sebaik mungkin.

5. Mengubah perspektif
Jangan terjebak dengan pikiran putus cinta harus sedih, karena tidak semua hubungan yang berakhir harus diratapi. Putus cinta adalah tentang perspektif. Jika tak ingin sedih, maka mulailah mengubah mindset-mu sendiri.

6. Membangun kembali identitas diri sendiri
Hilangkan kebiasaan yang berhubungan dengannya, karena seringkali kamu akan melakukan apa yang menjadi kebiasaannya. Mulailah membangun kehidupanmu sendiri seperti dahulu sebelum ada dia.

Berpikiran positif setelah putus cinta bikin kamu bahagia./copyright Shutterstock.com

7. Berpikir positif
Selalu berpikiran positif untuk membuat hidupmu pasca putus juga lebih positif. Ketahui bahwa putus cinta adalah awal baru yang bisa jadi membawamu pada kesempatan bertemu pria yang tepat untukmu.

8. Berdamai dengan kesedihan
Jangan memusuhi apa yang kamu rasakan, sedih itu wajar dan kamu harus melepaskannya. Jangan memendam perasaan negatif di dalam hati jika ingin bahagia setelah putus cinta.

9. Menghapus mantan dari kehidupan
Jika kenangan tentangnya membuatmu tak mampu menjalani hari, maka beri batasan untuk bisa secepatnya melupakannya. Bisa dengan cara menghapus semua kontaknya, menyimpan semua barang tentangnya di gudang dan lainnya.
Selalu ada banyak cara agar putus tidak menimbulkan patah hati, semua dimulai dari dirimu sendiri kok ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading