Sukses

Lifestyle

Ini Perbedaan Wanita dan Pria saat Putus Cinta, Kamu Begini Juga?

Putus cinta dan patah hati merupakan salah satu moment yang sangat menyakitkan. Apalagi, ketika patah hati ini terjadi pada saat kamu sedang sayang-sayangnya ke pasangan. Sadar atau tidak, rasa sakit akibat putus cinta dan sakit hati bisa sangat menyengsarakan. Makan tak lagi enak, tidur tak lagi nyenyak, dunia seakan runtuh dan tak ada lagi semangat untuk beraktivitas.

Mengenai putus cinta dan patah hati, banyak yang bilang bahwa wanita dan pria memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Beberapa orang bilang bahwa wanita akan lebih mudah move on ketika putus cinta. Sementara pria, walau mereka terlihat biasa saja dan seakan baik-baik saja bahkan bahagia, di dalam hatinya yang paling dalam mereka justru merasakan sakit dan rindu yang luar biasa besarnya.

Melansir dari brilio.net, ini perbedaan wanita dan pria saat mereka putus cinta dan patah hati.

Hari Pertama
Wanita akan sangat down di hari pertama mereka putus cinta. Sebagian besar wanita akan mengurung diri di kamar, menangis sesenggukan, moodnya begitu buruk dan begitu terpuruk di hari pertama mereka putus cinta. Beberapa juga akan menangis dan meluapkan perasaannya di depan sahabat, kakak atau orang tua dan mencoba sekuat tenaga untuk memperbaiki segala keadaan.

Sedangkan pria, di hari pertama mereka putus cinta, mereka akan terlihat baik-baik saja. Beberapa bahkan masih bisa berkumpul dan bercanda ria bersama teman-temannya seolah tak pernah terjadi apa-apa.

Wanita benar-benar merasa terpuruk saat putus cinta/copyright pexels.com

Satu Minggu Kemudian
Meski sudah tak sesakit hari pertama saat putus, satu minggu kemudian wanita masih sering menangis dan merindukan pasangan. Mereka juga tak segan mencoba menghubungi pasangan dan berharap ia bisa memperbaiki segalanya bersama. Saat bertemu sahabat atau teman yang hubungannya langgeng dengan pasangan, beberapa masih terlihat baper dan merindukan saat-saat bersama pasangan.

Untuk pria, satu minggu setelah putus mereka masih terlihat biasa saja. Mereka juga bisa melewati hari-hari beratnya dengan sangat santai dan menyenangkan. Tapi, mereka juga akan ingat ke pasangan dan untuk melupakan ingatan tersebut, mereka akan menyibukkan diri lebih banyak lagi.

Dua Minggu Kemudian
Di minggu ini, wanita yang baru putus cinta akan merasa sangat kesepian. Di minggu-minggu ini, wanita yang baru putus cinta merasa benar-benar sendiri dan berharap hubungan dengan sang mantan akan kembali membaik.

Sedangkan untuk pria, di minggu ini ia justru menunjukkan bahwa dia baik-baik saja. Pria menunjukkan keputusannya telah tepat. Ya, walau dari hati terdalam ia mulai merasa merindukan sosok wanita yang pernah mengisi hari-harinya sebelumnya.

Satu Bulan
Satu bulan setelah putus, wanita mulai menyadari bahwa hubungan dengan mantan tak pernah bisa diperbaiki lagi. Wanita akan memulai membuka hati mereka untuk orang baru dan mencoba menguatkan dirinya. Ia juga mulai banyak berdoa meminta yang terbaik untuk kebahagiaannya maupun sang mantan.

Di saat mantannya sudah mulai melupakannya dan mencoba membuka hati dengan pria lain, pria yang baru putus cinta akan memperlihatkan bahwa dirinya sangatlah kesepian. Pria ini akan merasa sangat galau, dilema dan stres berat. Pria ini mulai menyadari bahwa wanita yang telah ditinggalkannya adalah wanita yang begitu baik, tulus dan sungguh-sungguh mencintainya.

Ketika wanita sudah sembuh dari sakit hatinya, si pria justru mulai galau dan dilema/copyright pexels.com

Tiga Bulan & Seterusnya
Waktu ini, wanita benar-benar sudah sembuh dari sakit hatinya karena putus cinta. Ia juga mulai menemukan sosok baru yang lebih baik dan tulus dari sang mantan. Ia sudah mulai bisa membuka hati untuk orang lain, lebih percaya diri dan kualitas emosionalnya semakin baik.

Ketika wanita sudah sembuh dari sakit hatinya, pria yang baru putus cinta baru menyadari bahwa wanita yang pernah mencintainya dan ditinggalkannya adalah wanita yang benar-benar terbaik untuknya. Beberapa penelitian bahkan menyebutkan bahwa ketika putus cinta atau patah hati, sebagian besar pria akan merasa bahwa dia dianggap lemah oleh mantan. Mereka juga beranggapan bahwa mereka telah dicampakkan.

Itulah perbedaan wanita dan pria saat putus cinta. Kalau kamu, merasakan perasaan ini juga ladies?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading