Sukses

Lifestyle

6 Tanda Sebaiknya Putus dengan Pacar, Jangan Biarkan Dirimu Menderita!

Dari berbagai tips relationship yang ada, biasanya kita akan mencari berbagai macam cara untuk mempertahankan sebuah hubungan. Tapi adakalanya sebuah hubungan lebih baik diakhiri. Apalagi ketika pacaran sudah menemukan banyak ketidakcocokan, putus bisa jadi jalan terbaiknya.

Berikut ini adalah beberapa tanda Anda harus segera putus dari pacar, seperti melansir dari yourtango.com, Rabu (18/4/2018). Jangan salah paham, namun Anda tidak dapat melewatkan beberapa tanda di bawah ini begitu saja.

1. Anda terus berdebat
Jika Anda dan pacar telah menjalin sebuah hubungan cinta dalam waktu yang lama dan masih terus menerus berdebat, maka ini bisa jadi salah satu tandanya. Perdebatan dalam sebuah hubungan sebenarnya adalah hal yang normal, karena setiap orang memiliki pendapatnya masing-masing.

Ketika berdebat, Anda dan pacar tidak saling berusaha untuk memahami perspektif masing-masing, justru saling menghina dan melecehkan. Anda harus memiliki argumen yang sehat dan masuk akal, namun tidak boleh disampaikan dengan cara yang menyakiti orang lain.

Putus bisa jadi jalan terbaik./Copyright shutterstock.com

2. Hanya Anda yang berusaha
Jika hubungan cinta yang dijalin sudah mencapai titik di mana hanya Anda yang berusaha dan pacar tidak melakukan apa pun, ini saatnya berhenti. Sebuah hubungan tidak bisa berjalan pincang berdasarkan usaha dari satu orang saja.

3. Pacar memiliki satu masalah yang berat
Contohnya adalah pacar tidak mau bekerja, memiliki masalah keuangan, kecanduan narkoba, alkohol, atau seorang penjudi. Awalnya Anda berusaha membuatnya lebih baik, namun tak lama ia akan kembali pada kebiasaan buruk tersebut.

Sadarilah bahwa Anda tidak dapat membantu seseorang yang tidak ingin membantu dirinya sendiri. Ia harus membuktikan bahwa dirinya bisa berubah.

Kamu juga berhak bahagia./Copyright shutterstock.com

4. Pacar tidak membuat masa depan dengan Anda
Jika seseorang mencintai Anda dengan sepenuh hati, maka ia akan memperjelasnya. Pacar seharusnya memprioritaskan dan memberi Anda tempat dalam hidupnya.

5. Pacar menjauhkan Anda dari orang-orang yang penting
Ini hal yang normal di awal hubungan, karena Anda akan menghabiskan banyak waktu dengannya. Namun, jika seiring waktu dan hal ini masih saja terjadi, Anda bisa kehilangan orang-orang yang penting dalam hidup, bukan?

Menjauhkan Anda dari orang lain adalah tanda awal dari kontrol dan menjurus pada hubungan cinta yang tidak sehat. Mengapa diteruskan?

6. Anda merasa buruk saat bersamanya
Jika menjalin hubungan cinta dengan pacar hanya membuat diri Anda merasa buruk, kemungkinan besar ia bukan orang yang tepat. Masih banyak orang membenarkan perasaan yang dangkal.

Kalau kamu sering mendapat hal-hal buruk dari pacarmu, jangan ragu untuk segera putus darinya ya ladies. Bagaimana pun kamu juga berhak bahagia dengan hidupmu.

Sumber: Liputan6.com

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading