Sukses

Lifestyle

Jangan Menangis, Perpisahan Mungkin adalah Jalan Terbaik

Setiap orang tentu menginginkan hubungan yang dijalani berjalan hingga akhir hayat. Namun, perbedaan dan ego seringkali membuat perpisahan menjadi jalan terbaik. Sebelum membenci perpisahan, ada baiknya kamu mengerti bahwa berpisah bukanlah hal yang buruk untuk kamu lakukan. Tidak perlu larut dalam kesedihan, kadang perpisahan adalah jalan yang terbaik.

Jika emosi dan jiwa kamu sudah tenang pasca berakhirnya hubungan percintaan, lakukanlah introspeksi mengenai faktor apa saja yang membuatnya tidak berjalan dengan baik hingga apakah hubungan ini layak untuk diteruskan.

Saat jatuh cinta kamu tidak bisa melihat keadaan yang sesungguhnya, karena dibutakan oleh perasaan. Cinta yang sejati akan berjalan sederhana, saling menerima, tumbuh dan berkembang bersama. Jika hal ini tidak kamu rasakan selama bersama menjalin hubungan percintaan, kamu patut bersyukur telah mengakhirinya.

Seperti dilansir dari situs Allwomanstalk, Selasa (17/4/2018), berikut empat tanda bahwa kamu harus meberikan perpisahan sebagai keputusan yang terbaik dalam hubungan percintaan.

1. Tidak menjadi diri sendiri

Dalam hubungan kamu ingin memberikan yang terbaik pada pasangan. Namun jika kamu berusaha keras mengubah diri dan merasa tidak menjadi diri sendiri, juga membuat kamu tidak jujur dalam bersikap hanya karena takut kehilangannya, ini adalah tanda yang tepat untuk tidak melanjutkan hubungan. Hubungan percintaan membuat kamu tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik, tanpa membuat kamu merasa terkekang dan tidak menjadi diri sendiri.

2. Visi dan keinginan yang berbeda

Perbedaan dalam sebuah hubungan adalah hal yang wajah. Namun jika kamu dan pasangan memiliki dua keinginan yang berbeda dalam hidup, terlebih yang menyangkut prinsip, ini merupakan tanda untuk menerima perpisahan sebagai jalan terbaik. Dibandingkan ke depannya kamu dan pasangan hanya akan saling menyakiti dan membuat waktu bersama.

3. Tidak menyukai keluarga dan teman

Hubungan percintaan bukan hanya tentang kamu berdua dengan kekasih, ada keluarga dan sahabat yang terlihat. Jika kamu atau pasangan tidak menyukai keluarga dan teman satu sama lain, ini menjadi penyebab hubungan tidak berjalan lancar. Akui hal ini menjadi salah satu cara kamu menerima perpisahan yang terjadi. Bagaimana mungkin kamu menjalani hubungan jika orang yang kamu cintai tidak menyukai orang tercinta lainnya dalam hidup kamu. Bukankah kamu menginginkan bersama dirinya selamanya?

4. Tidak ada keseimbangan

Memiliki passion masing-masing dalam sebuah hubungan memang sangat penting, agar tetap menjadi diri sendiri. Namun, tetap dibutuhkan keseimbangan antara keduanya. Jika memutuskan untuk bersama sewajarnya kamu dan pasangan menyeimbangkan dan meleburkan sehingga mudah menemukan jalan tengah saat di depan menghadapi masalah. Jika ini tidak terjadi, terimalah perpisahan ini adalah jalan terbaik.

Ladies, sudah saatnya kamu berhenti dan mengakhiri untuk bertahan pada hubungan yang salah. Kamu berhak bahagia, dengan atau tanpa pasanganmu. Selalu ingat bahagia adalah kewajibanmu.

Sumber: liputan6.com 

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading