Sukses

Lifestyle

7 Cara Jadul Mengungkapkan Cinta yang Bisa Ditiru Generasi Masa Kini

Jatuh cinta bisa dirasakan siapa saja, termasuk generasi masa kini. Mungkin bagi mereka, mengungkapkan cinta pada gebetan bisa dengan mudah lewat chat, video call, posting di media sosial atau mungkin dengan cara digital lainnya.

Tapi tak ada yang bisa menyamai rasa berbeda dari cara lawas anak zaman dulu mengungkapkan cinta. Mulai dari surat cinta hingga puisi, ini dia sekian cara mengungkapkan cinta yang khas banget dengan anak 90an.

1. Surat Cinta
Ini adalah cara paling umum yang dilakukan anak zaman dulu. Menuliskan perasaan di atas kertas adalah cara paling tulus dan romantis untuk mengungkapkan cinta. Surat cinta juga jadi cara paling umum untuk berkomunikasi panjang lebar karena waktu itu ponsel belum banyak seperti sekarang.

Bikin rekaman lagu untuk menyatakan cinta/copyright Pexels.com

2. Mixtapes
Anak zaman sekarang mungkin sudah tak banyak yang tahu tentang kaset. Tapi anak tahun 90an paling jago soal merekam daftar lagu cinta favorit yang akan dikirimkan ke seseorang yang dicintainya. Potongan-potongan lagu cinta itu bisa mewakili perasaan terdalam tanpa perlu dikatakan secara langsung.

3. Mengirim lagu di radio
Anak zaman dulu hobi banget dengar radio, dan cara unik yang bisa dilakukan anak zaman dulu untuk mengungkapkan cinta adalah dengan request lagu dan ditujukan untuk sosok yang disukai. Terkadang request lagu itu juga masih ada kalimat pengantarnya, di mana penyiar radio akan membacakan pesan singkat terhadap orang yang dituju.

4. Mengukir nama di pohon
Mungkin ini agak tergolong aksi vandalisme ya, tapi terkadang seru juga menulikan namamu di pohon, batu atau tempat-tempat umum sebagai penanda cinta. Cara ini nggak disarankan sih, lebih baik ungkapkan cinta dengan cara menanam pohon bersama ya. Cukup tancapkan nama kalian berdua di bawahnya.

5. Liontin
Beberapa orang memberikan hadiah liontin dengan ukiran nama untuk menyatakan cinta. Hal ini sangat romantis mengingat caranya yang mahal, berkelas dan elegan. Cara ini bisa dipakai untuk yang benar-benar yakin cintanya akan diterima ya, karena rugi juga kalau ternyata sudah habis modal tapi malah ditolak.

Menulis lagu jadi cara romantis ungkapkan cinta/copyright Pexels.com

6. Menulis lagu
Bagi kamu yang berjiwa seni musik tinggi, bisa nih memetik gitar sambil menyanyikan lagu buatan sendiri untuk menyatakan perasaan. Kalau pun tidak bisa menulis lagu, anak zaman dulu suka menyanyikan lagu yang mewakili perasaan mereka. Beberapa orang yang tahan malu, melakukannya di depan umum.

7. Membuat puisi
Ini adalah cara romantis yang biasa dilakukan anak-anak pecinta sastra dan seni. Pilihan kata yang manis dan tersirat membuat hati orang yang kamu cintai tersentuh dan berdebar. Puisi adalah bentuk ungkapan cinta yang tulus namun malu-malu, inilah yang menjadikan puisi begitu dihargai.

Nah, itu dia sekian cara tradisional dan jadul yang bisa ditiru anak zaman sekarang yang mungkin bosan mengungkapkan perasaan dengan cara digital.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading