Sukses

Lifestyle

Terapkan 5 Aturan Dasar Ini Saat Kencan Online Agar Aman, Ladies!

Zaman sekarang, menemukan pasangan tidak hanya dengan cara bertemu tatap muka dan dikenalkan dari teman ke teman. Karena berkembangnya teknologi dan banyak aplikasi dunia maya yang dipakai masyarakat, tidak menutup kemungkinan kamu bisa menemukan pasanganmu lewat media sosial dan kencan online.

Tapi karena tak bisa bertemu langsung, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu tahu dan terapkan saat menjalani kencan online. Dilansir dari Times of India, ini yang perlu kamu perhatikan saat melakukan kencan online.

1. Stalking pria yang kamu suka
Hal utama yang perlu kamu lakukan adalah mencari tahu seperti apa pria yang mendekatimu atau yang ingin kamu dekati dengan cara stalking. Meski memang tidak semua yang ditunjukkan di media sosial bisa mewakili apa yang ada pada dirinya, namun setidaknya kamu jadi punya gambaran mengenai sosok pria tersebut.

2. Beritahu orang sekitar
Kecan online memberi kesan sembunyi-sembunyi, jika kamu tidak cerita ke teman atau keluarga, tidak akan ada yang tahu. Untuk menjaga diri dan keamanan, sebaiknya kamu menceritakan dengan siapa kamu dekat saat ini, terutama ketika kalian sudah menjalin hubungan beberapa bulan. Beritahu juga kapan kalian akan bertemu, jam berapa, di mana dan lain sebagainya.

3. Pilih tempat bertemu yang tepat
Pilih tempat bertemu atau kencan di tempat umum, di mana banyak orang dan mudah diakses oleh transportasi umum. Kamu tak tahu bagaimana dia di kehidupan nyata, jadi lakukan itu hanya untuk berjaga-jaga saja. Jangan mau bertemu di hotel, apartemen, rumah dan lainnya yang sekiranya sepi dan mencurigakan.

4. Jaga diri sendiri
Mulai awal berkenalan, tetapkan apa yang sedang kamu cari, beri batasan dan ketegasan, jangan memberi harapan palsu atau menarik ulur. Tanyakan juga tentang kejelasan yang ia harapkan dari kencan online. Kejelasan hubungan akan membantu menjaga semuanya berjalan ke arah yang benar.

5. Persiapkan diri di pertemuan pertama
Bagaimana jika kemudian ia tidak sesuai harapanmu? Persiapkan diri untuk menolaknya dengan baik. Berikan alasan yang realistis mengapa kamu harus beranjak pergi, terutama jika ia bersikap menakutkan dan membuatmu tak nyaman.

Itu dia yang harus kamu waspadai ladies. Karena tidak semua yang terlihat di dunia maya sesuai dengan kenyataan, jadi kamu harus hati-hati ya!

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading