Sukses

Lifestyle

4 Tanda Sebaiknya Hubungan Kamu & Pasangan Diakhiri, Demi Bahagia Bersama

Dibandingkan dengan memulai, mempertahankan hubungan memang bukan perkara yang mudah. Dalam sebuah hubungan, ada saat-saat di mana kamu dan pasangan merasa sangat bahagia satu sama lain. Tapi, tidak jarang ada saat di mana kamu dan pasangan justru saling menyalahkan, tidak bisa menerima kekurangan dan kelebihan pasangan serta masalah kecil yang ada di dalamnya terlalu dibesar-besarkan.

Butuh perasaan yang tenang dan sabar untuk mempertahankan sebuah hubungan agar senantiasa bahagia dan langgeng. Namun, jika bersama pasangan kamu justru banyak mengalah, banyak bersabar dan banyak berkorban, pikirkan lagi apakah hubungan itu akan dilanjutkan atau diakhiri saja.

Melansir dari laman Allwomanstalk.com, hubungan bahagia dan menyenangkan adalah ketika dua orang yang menjalinnya bisa saling menjaga, percaya dan bersabar untuk satu sama lainnya. Hubungan yang bahagia juga merupakan hubungan yang diperjuangkan serta dipertahankan bersama antar pasangan. Jika hanya satu orang saja berjuang keras untuk mempertahankan, sudah saatnya hubungan ini diakhiri demi kebahagiaan bersama.

Mengenai hubungan asmara, ada beberapa hal yang bisa menjadi tanda bahwa hubungan tersebut sebaiknya diakhiri saja. Tanda-tanda tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

Akhiri saja hubungan kamu dan pasangan jika itu hanya membuat kamu terluka/copyright sundiatapost.com

Kamu Tidak Menjadi Dirimu Sendiri
Saat kamu tidak bisa menjadi dirimu sendiri di depan pasangan, sebaiknya kamu memikirkan lagi apakah hubungan ini akan dilanjutkan atau diakhiri saja. Hubungan yang bahagia dan tanpa cela sejatinya adalah ketika dua orang di dalamnya bisa menjadi dirinya sendiri, saling menerima kekurangan serta kelebihan pada masing-masing pribadi, dan tidak membuat kamu maupun pasangan terkekang hanya karena ingin menjadi sosok terbaik dan sosok yang diimpikan pasangan.

Visi & Misi yang Berbeda
Pastikan bahwa kamu dan pasangan memiliki visi misi yang sama saat membangun dan mempertahankan hubungan kalian. Ketika kamu dan pasangan memiliki visi misi berbeda, ini akan menjadi penghalang bagi kelanggengan hubungan kalian.

Perbedaan visi misi sering kali menimbulkan kesalahpahaman yang akhirnya mampu merusak bahkan menghancurkan hubungan. Jika perbedaan visi misi ini tak bisa disamakan atau disejalankan, sebaiknya akhirnya hubungan kalian dan usahakan untuk menemukan pasangan baru yang semisi dan sevisi serta mau saling mengerti juga memahami satu sama lain.

Tidak Ada Hubungan dengan Keluarga & Teman
Hubungan asmara yang sehat bukan hanya tentang kamu dan pasangan. Tapi juga kamu dengan keluarga pasangan, kamu dengan teman-temannya dan orang-orang yang dikenalnya. Begitu pun sebaliknya. Jika dalam hubungan itu hanya ada kamu dan pasangan, pikirkan lagi apakah pasangan sungguh serius dengan kamu. Pikirkan lagi apakah hubungan ini bisa dibawa ke arah yang lebih jelas ke depannya.

Saat kamu atau pasangan tidak bisa menerima salah satu keluarga kalian juga teman-teman dari kalian, akan sangat kecil kemungkinan kalian hidup bahagia bersama nantinya. Karena sejatinya hubungan bukan tentang kamu dan pasangan saja, kenali lebih dekat keluarga dan teman-teman kalian satu sama lain. Kalau memang tidak bisa, akhiri hubungan itu meski akan terasa sangat sakit dan sulit.

Jadi, itulah beberapa tanda bahwa sebaiknya hubungan kamu dan pasangan diakhiri saja. Meski begitu, sebelum memutuskan untuk mengakhiri hubungan itu, pikirkan segalanya baik-baik dan putuskan segala sesuatu yang terbaik untuk kamu maupun pasangan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading