Sukses

Lifestyle

Sepele Tapi 5 Kebiasaan Kecil Ini Berisiko Rusak Pernikahan

Pernikahan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap pasangan. Di awal pernikahan pasangan tampak mesra dan bahagia. Namun, setelah beberapa tahun, sering berjalannya waktu, romantisme jadi berkurang.

Pernikahan bisa menjadi begitu menyakitkan tanpa hadirnya cinta. Hal ini disebabkan terlalu lama memperbaiki romantisme dalam pernikahan. Padahal, pernikahan menjadi cara dua orang bersatu dan mengikat hingga maut memisahkan.

Sering terjadi pada awal pernikahan, pasangan nampak begitu bahagia. Namun seiring berjalannya waktu, romansa yang terjadi di dalamnya terus memudar karena hilangnya minat satu sama lain.

Melansir dari Boldsky pada Minggu (15/4/2018), banyak penelitian yang mengatakan pernikahan sering berakhir dengan alasan yang tidak masuk akal. Alasan ini muncul akibat adanya beberapa kebiasaan berikut ini!

1. Mengeluh tentang hal kecil
Saat sering saling mengeluh karena lama mengangkat telepon atau telat menjemput, saat itu pula romantisme dan cinta dalam pernikahan akan menurun. Cobalah untuk menahan rasa keluh.

2. Bawa pekerjaan ke rumah
Jangan sesekali membawa pekerjaan kantor ke rumah. Jika kamu bekerja di rumah bahkan setelah pulang kantor, kapan memberikan waktu kepada pasangan? Pikirkan tentang pasangan yang menunggumu di rumah sehingga ia dapat menghabiskan waktu berkualitas bersamamu.

3. Sibuk dengan gadget
Menjadi pasangan milenial membuatmu terjebak dalam teknologi. Ini yang membuat masing-masing dari kamu terlena dan akhirnya lupa untuk meluangkan waktu berdua. Tak heran, jika rasa cinta semakin lama akan semakin luntur.

4. Memiliki harapan yang tidak realistis
Banyak pasangan yang menaruh harapantinggi pada pasangannya. Hasilnya, kamu akan kecewa jika harapan itu tidak terwujud. Jangan bandingkan kehidupan pernikahan dengan orang lain yang hobi jalan-jalan ke luar negeri bersama pasangannya. Pasangan memiliki caranya sendiri untuk membahagiakanmu.

5. Mengurangi kehidupan seks
Mengurangi kehidupan seks akan menciptakan celah di antara kamu dan pasangan. Ini menandakan bahwa kamu harus memiliki kehidupan seks yang teratur sehingga menciptakan kehidupan cinta yang harmonis.

Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa hal yang kecil namun bisa mengancam kemesraan dalam rumah tangga.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading