Sukses

Lifestyle

Aku Janda Satu Anak, Apakah Pintu Jodoh Masih Terbuka Untukku?

Dear Mama Ella...
Saya Eya, Leo, kelahiran 23 Juli 1989. Saya janda berputra satu. Saya mau menanyakan tentang "relationship" saya tahun ini dan perkiraan jodoh saya (kalau masih diberi jodoh). Saya juga ingin menanyakan bagaimana hubungan saya dan anak semata wayang saya karena saya merasa sedikit banyak bersalah dengan dia karena sering meninggalkan dia (karena harus bekerja), saya single parents dan dicerai tanpa dinafkahi dari pihak lelaki (Ayah si anak) karena itu saya harus bekerja keras membiayai putra semata wayang saya dan diri saya, Mohon bantuannya dan Terima kasih. --Yulia Primasari

Jawaban:
Dear Eya, tahun ini mama lihat kamu akan menemukan seseorang yang bisa mengubah hidup kamu. Seseorang yang bisa mengayomi dan klop dengan kamu serta bisa menerima keadaan kamu apa adanya. But, for now what you should do is take it slow and steady, let it flow.

Jalani kehidupan kamu dengan santai, jangan terburu-buru mengambil keputusan saat seseorang mengutarakan ketertarikannya kepada kamu. Lebih berhati-hati dengan pria, karena kamu ini mudah terbuai dengan pujian. Apapun kata-kata manis dari pria jangan langsung dimasukkan ke hati.

Mengenai anak kamu, seharusnya kamu tidak perlu merasa bersalah karena sering meninggalkan anak kamu demi pekerjaan. Karena itu suatu tanggung jawab yang memang harus kamu lakukan demi masa depan dia. Jadikan rasa bersalah yang kamu rasakan ini sebagai suatu motivasi untuk kamu berusaha dan bekerja dengan lebih semangat lagi.

Untuk hubungan kamu dengan anak kamu, perbanyak interaksi dengan dia, walaupun kamu terpisahkan jarak tetapi itu bukanlah halangan, gunakan video call agar bisa melihat dia, bisa berbicara walaupun beberapa menit juga tidak apa-apa. Dan saat kamu libur bekerja pergunakan itu semaksimal mungkin untuk mendekatkan diri kalian berdua. I wish you both all the best.


Dari redaksi:
Demikian tanya-jawab yang dilakukan pembaca Vemale dengan Mama Ella. Kamu yang memiliki ragam pertanyaan untuk Mama Ella, silakan sampaikan di forum kami, Ruang Vemale.com. Jangan lupa untuk memasukkan beberapa ketentuan di bawah ini ya

1. Tuliskan 'Tanya Mama Ella' di dalam judul, contoh:

Tanya Mama Ella, Bagaimana Keuangan Saya Tahun ini?

2. Memasukkan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran di dalam pertanyaan, contoh:

Saya Libra, kelahiran 15 Okt 1990, bagaimana keuangan saya tahun ini?

Lima pertanyaan terbaik akan dijawab oleh Mama Ella dan dijadikan artikel oleh tim redaksi Vemale. Selamat diramal :)


(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading