Sukses

Lifestyle

6 Hal yang Dibutuhkan Pria dari Wanita Agar Hatinya Tidak Mendua

Baik pria maupun wanita punya kebutuhan emosional yang berbeda. Seringkali sebuah hubungan gagal atau kandas di tengah jalan karena pasangan tak bisa memahami soal kebutuhan ini. Sedihnya lagi pasangan bisa nekat selingkuh bila ia merasa sudah tak dicintai.

Dalam bukunya Men are from Mars, Women are from Venus,John Gray menyebutkan bahwa kaum pria dan wanita mempunyai enam kebutuhan cinta yang khas dan sama-sama penting. Dalam sebuah hubungan, wanita pada umumnya membutuhkan perhatian, pengertian, hormat, kesetiaan, penegasan, dan jaminan. Lalu bagaimana dengan pria? Pria pada umumnya membutuhkan enam hal ini dari wanita agar kebutuhan cintanya tercukupi dan mencegah kemungkinan dia selingkuh atau mendua. Yuk, kita bahas satu per satu.

1. Kepercayaan
Pria butuh kepercayaan agar lebih terbuka dan lebih mudah menerima. Kita sebagai wanita perlu memberi kepercayaan pada pria yang kita cintai. Percayalah padanya bahwa dia memang bisa diandalkan. Percayakan dia bisa jadi orang pertama yang akan kita hubungi saat kita butuh sandaran. Dengan begini, ia akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kita.

2. Penerimaan
Wanita umumnya ingin selalu dimengerti. Sementara pria kecenderungan ingin bisa selalu diterima. Terimalah kelebihan dan kekurangannya seutuhnya. Jangan terlalu sering sok menasihati pria tanpa diminta. Kenapa pria perlu merasa diterima? Dengan merasa bisa diterima, pria nantinya bisa lebih mudah mendengarkan dan memahami kebutuhan wanita.

Pria butuh kepercayaan, penerimaan, dan penghargaan dari pasangannya./Copyright shutterstock.com

3. Penghargaan
Dengan merasa dihargai, pria justru akan memberi lebih banyak. Dia akan lebih semangat untuk melakukan hal-hal yang lebih istimewa untuk wanita yang dicintainya. Dia pun jadi lebih respek pada pasangannya. Hargai setiap usaha dan pengorbanannya sekecil apapun itu agar ia bisa tetap bertahan di sisi kita.

4. Kekaguman
Sebagai wanita, bagaimana cara kita menunjukkan kekaguman pada pria yang kita cintai? Ada beberapa cara yang bisa dicoba, seperti memberinya tatapan atau pandangan kagum, menunjukkan rasa senang, dan memberi persetujuan atas keputusan tepat yang ia buat. Saat pria sudah merasa dikagumi, dia akan mendapat rasa aman dan memilih untuk tetap ada di sampingmu.

Pria juga butuh kekaguman, persetujuan, dan dorongan./Copyright shutterstock.com

5. Persetujuan
Kaum pria punya kecenderungan ingin menjadi pahlawan atau kesatria untuk wanita yang dicintainya. Saat berhasil melakukan sesuatu, ia bisa mendapat kepuasan tersendiri. Di sini, kita bisa memberi pengakuan atas kebaikan dan pengorbanan yang telah ia lakukan. Berikan alasan atau penjelasan positif yang mendukungnya melakukan sesuatu.

6. Dorongan
Pria butuh dorongan dari wanita. Bahkan untuk memberikan lebih banyak cinta pada wanita yang dikasihinya, ia tetap butuh dorongan baru setiap saatnya. Dorongan ini jadi motivasi barunya untuk mempersembahkan hal-hal yang lebih istimewa ke depannya.

Memahami kebutuhan-kebutuhan ini bisa jadi dasar yang bisa dipakai pegangan untuk membangun hubungan yang harmonis. Di samping itu perlu ditekankan juga bahwa kepribadian setiap pria bisa memiliki keunikannya sendiri, ya ladies. Semoga kamu dan pasanganmu bisa menjalin hubungan yang senantiasa harmonis dan langgeng terus dengan membangun komunikasi yang lebih baik lagi ke depannya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading