Sukses

Lifestyle

Tipe Wanita Idaman Pria Adalah yang Kurang Cerdas, Benarkah?

Siapa yang tidak kagum dengan wanita cerdas? Wanita cerdas pasti memikat hati pria dengan mudah. Tapi tidak semua wanita cerdas adalah tipe setiap pria lho ladies. Ada kalanya para pria suka dengan wanita bodoh atau kurang cerdas. Benarkah?

Seperti dilansir dari yourtango.com, penelitian terbaru yang dilakukan di Inggris mengungkap bahwa banyak wanita cerdas menjadi lajang, karena ternyata para pria lebih memilih wanita yang kurang cerdas.

Penelitian yang dilakukan dengan cara survei terhadap 121 orang ini menemukan bahwa wanita dengan tingkat kecerdasan yang tinggi dalam sebuah hubungan dipandang sebagai masalah. Sebaliknya, tingkat kecerdasan tinggi pada pria justru dipandang sebagai hal yang diinginkan.

Ini penjelasannya. Pria lebih memilih berkencan dengan wanita kurang cerdas karena ia ingin memiliki pendamping yang memprioritaskan dirinya, bukan pekerjaannya. Selama ini, banyak wanita cerdas memiliki pekerjaan baik dan fokus pada pekerjaan mereka dibanding hubungan asmara sehingga urusan cinta jadi terbengkalai.

Pria lebih suka wanita kurang cerdas karena ingin jadi prioritas/copyright Shutterstock.com

Bukan hanya itu, para pria lebih suka wanita yang tidak begitu cerdas karena ingin tampil mendominasi, unggul dan memimpin. Ini akan membuat kepercayaan diri dan harga dirinya meningkat, bukan karena ia ingin membodoh-bodohi pasangannya.

Kesimpulan penelitian ini didukung pula dengan hasil penelitian Pew Research Center, yang menunjukkan bahwa sebanyak 21% orang yang menikah ternyata memiliki pasangan kurang berpendidikan daripada di tahun 2012.

Tentu saja, bukan berarti kamu harus jadi wanita bodoh untuk pasanganmu. Jadilah wanita cerdas, namun tahu apa yang harus diprioritaskan ketika menjalin hubungan. Kamu harus tahu bagaimana caranya berkompromi untuk mempertahankan hubungan.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading