Sukses

Lifestyle

Tak Segera Melamar? 3 Hal Ini Dicemaskan Pria, Tapi Tak Disadari Wanita!

Setiap pria punya rasa cemas dan kekhawatiran tersendiri. Tapi jika harus menjalin hubungan serius, ada sekian hal pasti yang membuat mereka insecure untuk melamar dan mengajakmu menikah, ladies. Dan sayangnya, seringkali hal ini tidak kamu sadari.

1. Finansial
Bagi pria, masalah finansial atau keuangan adalah ganjalan utama jika harus menikah. Mereka harus memastikan diri sendiri bahwa kondisi keuangannya stabil dan mampu menghidupi keluarganya nanti. Stabilitas finansial juga jadi pertimbangan utama jika ia harus melamar wanita, itu juga yang jadi pertanyaan orangtuamu kan?

Ia juga memiliki perasaan tak enak ketika kamu punya karir bagus dan gemilang melebihi dia. Bagaimana pun, itu membuatnya minder dan rendah diri. Ia bahagia bisa melihatmu sukses, namun itu bisa jadi beban buatnya. Seakan itu adalah tuntutan baginya agar berusaha lebih baik.

2. Tanggung Jawab
Pria juga mengkhawatirkan tentang tanggung jawab yang akan ia pikul jika ia memutuskan menikah. Dibutuhkan keberanian dan kemantapan hati sebelum melamar anak seseorang. Bukan berarti ia ragu padamu, justru ia ragu pada dirinya sendiri. Di satu sisi ia ingin mengesahkan hubungan kalian, di sisi lain ia belum yakin seberapa besar tanggung jawab yang harus ia hadapi. Karena selama ini, ia hanya bertanggung jawab terhadap kehidupan dirinya sendiri dan keluarganya.

3. Karir dan Kesuksesan
Ini juga jadi beban pikiran untuk pria. Jika wanita tidak begitu dituntut untuk bisa sukses besar di bidang pekerjaan dan jabatan, berbeda dengan pria. Mereka punya tonggak besar untuk jadi imam, pemimpin dalam keluarga dan pencari nafkah utama. Jadi kesuksesan dan perkembangan karir adalah hal yang sangat ia pikirkan. Tak jarang pria membatalkan pernikahan hanya karena merasa dirinya tidak pantas secara profesi dengan calon istrinya.

Jadi, itu dia sekian hal yang sering dicemaskan para pria sebelum melamar dan mengajakmu menikah. Coba bicarakan dengannya jika itu memang menjadi pengganjal hatinya, ladies. Akan lebih baik jika kalian menangani masalah itu bersama.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading