Sukses

Lifestyle

Ternyata Kepribadian Ini yang Disuka Orang Lain dari Kamu!

Ada beberapa orang yang mudah membuat orang lain jatuh cinta, tapi tak sedikit pula yang susah mendapat perhatian dari sekitarnya. Mereka dengan kepribadian yang menarik, biasanya bakal lebih banyak dilirik.

Sebuah studi terbaru dari Universitas Queensland di Australia menemukan satu kepribadian dari pria maupun wanita yang bisa menarik orang lain secara potensial. Penasaran?

Kepribadian ini adalah ketidaksesuaian. Dilansir dari yourtango.com, Jumat (30/3/2018), penelitian ini meminta 115 mahasiswa untuk menilai daya tarik dari 20 orang berdasarkan profil mereka.

Para peserta harus mengatakan apakah mereka tertarik untuk berkencan dengan orang tersebut atau tidak. Setiap profil dimanipulasi untuk menekankan kesesuaian.

Para peserta ditanya soal siapa lawan jenis yang mereka anggap paling menarik. Mereka juga diminta untuk menyebutkan nama orang-orang dengan jenis kelamin yang sama, yang menurut mereka dengan kepribadian paling menarik bagi orang lain.

Hasilnya? Baik pria maupun wanita lebih tertarik pada profil orang-orang yang tahu tentang diri mereka sendiri.

Menariknya, para pria lebih akurat dalam memprediksi profil mana yang paling menarik bagi lawan jenis. Sedangkan wanita cenderung melebih-lebihkan sejauh mana pria bisa menyukai para wanita.

Pria lebih menyukai wanita yang tahu pikirannya sendiri. Hasil temuan ini mirip dengan penelitian lain yang dilakukan di Amerika, India, dan Australia.

Di dunia yang selalu menekan keras untuk penyesuaian, terkadang lebih terasa luar biasa jika bisa mengetahui pikiran yang independen. Penelitian ini seperti melawan keyakinan bahwa pria lebih suka wanita dengan kepribadian yang patuh.

Nah, ladies and moms, apakah kamu termasuk perempuan yang patuh? Atau justru kamu termasuk dalam daftar mereka yang tahu pikirannya sendiri? Yuk berkaca dan mulai belajar untuk percaya diri.

Sumber: Liputan6.com

(vem/dew)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading