Sukses

Lifestyle

Hubungan yang Didasari Harta, Bisakah Menumbuhkan Cinta?

Tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak sekali hubungan cinta yang didasari oleh harta. Entah ini karena paksaan orangtua atau bahkan karena permasalahan lain. Ladies, sebenarnya sebuah hubungan khususnya pernikahan yang didasari oleh harta akan sulit bertahan. Ini karena materi adalah hal yang kondisinya bisa naik dan turun. Karena itu, hubungan yang didasari oleh materi atau harta mudah goyah dan tak jarang berantakan alias runtuh.

Membina hubungan itu dibutuhkan kerja keras karena ada masa naik dan turunnya. Jika hubungan didasari oleh hal-hal yang berkaitan dengan kesenangan seperti masalah harta, uang banyak, bisa jalan-jalan kemanapun tanpa mikir maka konflik akan lebih mudah datang.

Namun, ketika kesenangan terus didapatkan dari hubungan tersebut, tentu saja hubungan bisa bertahan. Lalu yang menjadi pertanyaan selama ini adalah apakah hubungan yang didasari oleh harta bisa menumbuhkan cinta?

Hubungan yang didasarkan karena harta bukan berarti tidak bisa menumbuhkan cinta. Cinta sejati bisa ditemukan jika pasangan mau berusaha bersama menemukan hal-hal lebih dalam, ketimbang hanya memikirkan materi dan kesenangan. Psikolog pun menyarankan agar definisi materi tak hanya terbatas pada uang dan barang. Namun, bisa lebih luas seperti waktu kebersamaan atau kehangatan dalam keluarga.

"Hubungan kan bukan sekadar materi. Misalnya keinginan bersama untuk mengasuh anak dengan kasih sayang dan rasa tanggung jawab," tutup Ika Nirmala seorang psikolog dari Yayasan Pulih.

Nah Ladies, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading