1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Bukannya Menakuti, Tapi Inilah 5 Hal yang Berubah pada Wanita Usai Menikah

Senin, 02 April 2018 14:30 Penulis: Endah Wijayanti
Perubahan setelah menikah./Copyright pexels.com

Vemale.com - Kehidupan seorang wanita sebelum dan sesudah menikah pasti akan mengalami beberapa perubahan. Dengan peran baru sebagai seorang istri, jelas ada hal-hal yang perlu dikondisikan atau disesuaikan kembali. Membuka lembaran baru kehidupan setelah menikah, seorang wanita harus bersiap menghadapi beberapa perubahan.

Secara umum ada kebiasaan dan hal-hal yang berubah pada diri seorang wanita saat sudah menikah. Seperti lima perubahan ini. Buat kamu yang sudah menikah mungkin juga sedang mengalami perubahan ini. Dan buat kamu yang belum menikah, nggak perlu takut dengan perubahan yang mungkin akan terjadi di hidupmu. Selama bisa dijalani dengan tepat, semua akan baik-baik saja.

Lebih Mudah Berkompromi
Meski awalnya sulit, tapi lama kelamaan kamu akan lebih mudah berkompromi dengan semua hal baru yang kamu alami. Khususnya berkompromi dengan semua kelebihan dan kekurangan yang dimiliki suami. Kalau sebelumnya kamu melakukan segalanya sendiri, kini mau tak mau kamu harus bisa melakukan kompromi atau diskusi dengan suami terkait berbagai hal yang kamu lakukan.

Pernikahan itu... ./Copyright quotesideas.com

Jadi Gampang Stres
Memang nggak semuanya bakal mengalami hal ini. Tapi pada beberapa kasus, tingkat stres wanita yang sudah menikah akan meningkat. Hal ini berkaitan dengan makin banyaknya tanggung jawab yang dimiliki. Selain itu, karena pernikahan tak hanya menyatukan dua individu tapi juga dua keluarga, maka proses adaptasi dengan keluarga suami pun bisa membuat tertekan bila tak diimbangi dengan pendekatan dan perencanaan yang baik.

Auranya Terlihat Lebih Tenang
Meski mungkin bakal stres dan tertekan dengan peran baru, tapi aura wajah biasanya akan terlihat lebih tenang. Walau pada beberapa kesempatan tampak lelah, tapi ketika tersenyum terlihat rona yang berbeda dari biasanya. Batin dan perasaan yang lebih tenang karena sudah memiliki sandaran hati bisa jadi salah satu faktor penyebabnya.

Semua butuh waktu./Copyright marriage365.org

Makin Cemburuan
Namanya sudah sah jadi suami istri jadinya bakal lebih posesif. Kamu mungkin bakal jadi lebih cemburuan dari biasanya. Tapi hal ini sebenarnya masih bisa diatasi dan ditangani kok. Caranya dengan membangun komitmen untuk saling percaya sejak awal. Dengan berusaha untuk saling terbuka dan percaya satu sama lain, cemburuan dan sikap posesif berlebihan pastinya bisa lebih mudah untuk dikendalikan.

Makin Sering Komplain
Kalau dulu waktu masih belum menikah mungkin masih malu-malu atau sungkan untuk komplain dengan pasangan, kini setelah menikah kamu jadi merasa lebih bebas untuk menyatakan hal-hal yang membuatmu kurang nyaman. Tapi ini sebenarnya hal yang positif karena jadi tanda kalau kamu sudah merasa benar-benar diterima dan nyaman dengan suami. Ketika kamu sudah lebih bebas menyampaikan komplain, ini juga jadi sinyal kalau kamu sudah lebih terbuka. Asal ya nggak kebablasan saja, ya ladies.

Namun, perlu diingat juga kalau perubahan ini bisa berbeda pada setiap pasangan. Bisa jadi kamu akan mengalami semua perubahan yang disebutkan di atas. Tapi besar kemungkinan ada perubahan lain yang kamu alami setelah menikah.

Apapun yang terjadi, semoga setelah menikah kamu bisa makin bahagia. Masalah pastinya akan terus ada dan bermunculan, tapi semoga semua masalah tersebut nantinya bisa makin mendewasakanmu bersama pasangan.



(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : #MovieTalks - Terbang Menembus Langit
00:00