1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

4 Alasan Logis Kenapa Kamu Belum Juga Ketemu Jodohmu Sampai Sekarang

Senin, 02 April 2018 13:00 Penulis: Endah Wijayanti
Di mana jodohku?/Copyright pixabay.com

Vemale.com - Setiap orang punya jodohnya masing-masing. Pun, tiap orang punya waktunya sendiri untuk bisa bertemu pasangan hidupnya. Ada yang cepat, tapi ada juga yang harus menunggu lama. Pastinya jadi berkah dan kebahagiaan sendiri bila kita bisa menemukan jodoh dalam waktu cepat, tanpa perlu menanti terlalu lama.

Masalahnya adalah ketika jodoh yang dinantikan tak kunjung ditemukan. Bohong rasanya kalau kita nggak akan galau saat jodoh belum ketemu juga. Usia terus bertambah, banyak yang makin menuntut dan menyuruh untuk menikah, tapi jodoh masih belum ada dalam pandangan mata. Sedih banget nggak sih?

Tapi kira-kira apa yang menghambat seseorang dari ketemu jodohnya? Well, secara umum dalam berbagai kasus, ada empat alasan masuk akal yang menjadi jawaban kenapa seseorang belum juga ketemu jodohnya sampai sekarang. Yuk, coba kita bahas satu per satu.

1. Terlalu pemilih
Sering nggak disadari, kebiasaan terlalu milih-milih atau pemilih juga bisa jadi alasan kenapa kamu belum ketemu jodohmu sampai sekarang. Memang penting untuk selektif dalam memilih jodoh. Tapi kalau terlalu pemilih dan terlalu gampang menghakimi seseorang yang baru dikenal, kamu malah menghambat dirimu sendiri untuk bisa menemukan seseorang yang sebenarnya cocok untukmu. Jadi coba dari sekarang untuk lebih terbuka dalam mengenal seseorang yang baru dalam hidupmu, just give it a try!

Memang perlu selektif tapi jangan terlalu pemilih./Copyright livelifehappy.com

2. Terlalu takut membuka hati yang baru
Ada trauma masa lalu yang belum sembuh. Kamu masih terikat dan terjebak dalam bayang dan kenangan buruk di masa lalu. Sehingga sangat sulit untuk membuka hati yang baru atau menerima seseorang yang baru dalam hidup. Bisa dibilang di sini kamu malah memasang tembok penghalang yang menyulitkan seseorang yang sebenarnya bisa jadi jodohmu untuk mengenalmu lebih jauh.

3. Terlalu pasrah pada keadaan
Yap, terlalu pasrah pada keadaan biasanya malah akan memperburuk situasi dan kondisi yang kamu alami saat ini. Kamu tidak akan mengalami kemajuan atau perkembangan apapun soal jodoh bila kamu tak mengusahakannya. Ibarat rezeki yang harus diusahakan bila ingin mendapatkannya, jodoh pun "bekerja" dengan cara yang hampir sama. Untuk bisa mendapatkannya, kita memang perlu mengusahakannya.

Tetap optimis dengan jodohmu./Copyright picturequotes.com

4. Terlalu sibuk mengurusi prioritas lainnya
Hal ini kerap terjadi dan dialami oleh wanita yang sehari-harinya sangat sibuk dengan kerjaan. Atau ada kebutuhan atau prioritas lain yang tak bisa diabaikan dan butuh perhatian khusus. Ketika ada prioritas lain yang lebih diutamakan, maka jodoh akan menjadi prioritas yang kesekian. Sehingga waktu dan tenaga sudah habis duluan dengan prioritas yang lebih utama. Jadinya tak punya cukup energi lagi untuk memikirkan soal jodoh.

Nggak perlu sedih atau galau berlebihan saat jodoh tak kunjung datang, ya ladies. Setiap orang punya masa dan waktunya sendiri. Tetap usahakan yang terbaik dan jalani hidup dengan penuh bahagia serta banyak bersyukur. Love will find its own way to you :)

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
[17 Des 16:00] Live Streaming #KLYLounge with Titi DJ