Sukses

Lifestyle

Patah Hati Memang Berat, Inilah Alasan Mengapa Putus Cinta Tidak Mudah

Berkenalan, jatuh cinta, jadian, bertengkar kemudian putus. Fase dari cinta memang demikian, di mana kamu berada saat ini? Ada di masa menyenangkan atau sedang di masa yang kurang baik, yaitu putus? Mungkin kamu merasa dunia tidak adil saat kamu putus. Ketika patah hati memang masa yang paling sulit.

Hmm, tapi tahukah kamu alasan mengapa patah hati menjadi momen yang kurang menyenangkan? Ladies, berikut ini adalah alasan mengapa patah hati tidak mudah dilalui. Simak penjelasannya di bawah ini.

Cinta adalah Candu, Wajar Kamu Merasa Sedih Saat Ia Meninggalkanmu

Jatuh cinta adalah kebiasaan. Melakukan aktivitas dan kebiasaan yang kamu sukai tentu menyenangkan, saat kesenanganmu itu dipaksa berhenti tentu wajar jika kamu merasa sakit dan patah hati. Penelitian menunjukkan bahwa ketika jatuh cinta, pusat kecanduan pada otak kamu akan aktif, ini adalah pusat yang sama ketika seseorang kecanduan heroin atau kokain.

Cinta Membuatmu Mengabaikan Kenyataan

Cinta identik dengan perasaan. Cinta membuat kamu mengabaikan kenyataan yang sebenarnya kamu hadapi. Well, saat perasaan cinta itu hilang wajar saja jika kamu melihat segalanya lebih realistis. Hal inilah yang membuat kamu patah hati dan kecewa.

Kamu Menganggap Cinta Selamanya Nyatanya Segalanya Hanya Sementara

Cinta itu sementara/copyright pexels.com

Jatuh cinta memiliki tempo, ia memiliki jatuh tempo. Well, saat jatuh cinta kamu berekspektasi bahwa cinta yang kamu jalani saat ini berjalan selamanya. Padahal cinta bisa jadi berjalan sementara. Ekspektasi inilah yang akhirnya membuat kamu kecewa dan akhirnya merasa sakit.

Jatuh Cinta Berarti Harus Siap Sakit

Salah satu penelitian menunjukkan saat kamu jatuh cinta maka kamu harus siap untuk sakit. Patah hati tidak hanya menyebabkan sakit secara emosional tapi juga dapat menyebabkan sakit secara fisik.

Jadi saat kamu jatuh cinta, pastikan kamu siap untuk sakit.

Saat Kamu Merindukan Kenangan

Jatuh cinta memiliki kenangan yang dalam. Ia tidak mudah hilang dalam hitungan hari, apalagi jika perasaan kamu mendalam kepada pasangan. Hal inilah yang membuat kamu merasa putus asa saat patah hati. Cinta memiliki kenangan mendalam, ingatan yang akhirnya membentuk saat kamu dan pasangan mengalami putus cinta.

Ladies, demikian 5 alasan mengapa patah hati tidak mudah. Hal ini tidak membuat kamu untuk takut jatuh cinta bukan? Selamat jatuh cinta kembali.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading