Sukses

Lifestyle

Agar Cemburu Tak Merusak Hubungan, Begini Tipsnya Ladies

Ada yang bilang cemburu itu tanda cinta. Jika disikapi dengan baik cemburu memang bisa jadi bumbu dalam hubungan percintaan Ladies. Namun, jika tak berhati-hati cemburu malah bisa bikin hubungan memburuk. Berikut ini adalah beberapa saran yang bisa kamu lakukan agar cemburu tidak menjadi racun dalam hubunganmu dengan pasangan. Check these out Ladies.

  • Saat cemburu melanda dan bikin hati kesal berikan jeda untuk dirimu Ladies. Jernihkan pikiran dengan mandi, jalan-jalan atau tidur. Jika masih merasa kesal, pikirkan apa yang sesungguhnya mengganggu pikiran.
  • Agar tak bikin hubungan mengganjal diskusikan soal apa yang membuatmu cemburu dengan pasangan. Jangan menuduhnya tanpa alasan, lebih baik dibicarakan dengan baik-baik Ladies.
  • Jika kamu sosok yang pencemburu, ungkapkan pada pasangan dan berikan batasan padanya. Ungkapkan bahwa kamu tak suka jika pasangan dekat dengan wanita lain sehingga jika dia melakukan sesuatu yang kurang pantas kamu bisa menegurnya.
  • Kecemburuan kadang kala datang dari hal yang remeh seperti ucapan ulang tahun dan lain sebagainya dari lawan jenis. Hal ini bisa menimbulkan rasa yang tak nyaman. Kamu disarankan untuk bercermin pada diri sendiri, apakah kamu melakukan hal yang sama ataukah tidak. Sembuhkan luka hati dengan refleksi diri.
  • Utarakan juga kecemburuanmu bila pasangan masih berhubungan baik dengan mantannya. Ungkapkan mengapa kamu tak suka dan apa yang sebaiknya ia lakukan agar tak ada sesuatu yang mengganjal.


Ladies, kembali lagi komunikasi menjadi kunci yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Jangan biarkan ada sesuatu mengganjal dan membuatmu dan pasangan malah jadi awkward. Utarakan jika memang cemburu. Jika pasangan tahu kamu cemburu, ia akan berbuat sebaik mungkin agar tak membuatmu gusar. Ini bahkan akan menjadi bumbu agar hubungan makin mesra.

Sumber: Liputan6.com



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading