Sukses

Lifestyle

Berbagi Kebahagiaan, Pengantin Baru Fasilitasi 20 Orang Menikah Gratis

Pernikahan adalah momen yang begitu istimewa. Momen saling berbagi cinta dan kebahagiaan bersama. Akan jadi lebih istimewa lagi bila kebahagiaan itu bisa dirasakan oleh lebih banyak orang, seperti kisah yang satu ini.

Alex dan Priscila FaƧanha, pengantin baru yang satu ini memfasilitasi 20 orang (10 pasang) untuk menikah gratis. Dilansir dari metro.co.uk, pasangan yang tinggal di Fortaleza, Braxil ini sampai menunda rencana bulan muda untuk mengatur pernikahan 10 pasang pengantin. Tapi apa ya alasan mereka untuk membiayai semua pasangan tersebut?

Alex dan Priscila berbagi kebahagiaan./Copyright metro.co.uk

"Saya dan Priscila sudah bersama selama delapan tahun dan bertunangan bulan Januari tahun lalu," jelas Alex, desainer grafis yang berusia 37 tahun ini. "Saat kami mulai merencanakan pernikahan kami tahun ini, kami melihat pasangan lain mengalami kesulitan mencari uang untuk perayaan pernikahan mereka. Kami mendapatkan ide ini karena kami ingin membagikan sedikit kebahagiaan kami dan memutuskan untuk membagikan momen spesial kami dengan cara unik yang membantu orang lain mewujudkan impian mereka dan membantu mereka akhirnya bisa menuju altar," ungkapnya.

Empat bulan sebelum Alex dan Priscila menikah, mereka menghubungi teman dan kerabat untuk mencari tahu mungkin mereka punya kenalan yang akan menikah. Yang dicari adalah pasangan yang sudah menjalin hubungan yang stabil tapi belum bisa menikah karena alasan finansial. Dari situ kemudian didapatlah 10 pasangan.

Momen yang begitu istimewa./Copyright metro.co.uk

Lalu bagaimana dengan biayanya? Dari mana Alex dan Priscila mendapat uang untuk memfasilitasi sepuluh pasangan menikah? Selain memakai uang pribadi, mereka juga mendapat bantuan donasi dari berbagai pihak mulai dari gaun pernikahan, mobil, hingga bunga. Selain itu, mereka juga dibantu oleh para relawan yang membuat hari pernikahan itu lancar.

Ada sekitar 40 relawan yang terlibat. Mereka melakukan banyak tugas, dari membuat undangan pernikahan, merias rambut dan wajah, mengatur dekorasi di gereja, dan juga mengatur upacara pernikahan, katering, dan hiburan dengan di gedung yang memuat 250 tamu.

Alex dan Priscila juga mendonasikan semua kado penikahan mereka ke 10 pasangan yang berbahagia tersebut. Wah, benar-benar luar biasa ya.

Acara berlangsung sukses./Copyright metro.co.uk

Total biaya yang dikeluarkan untuk memfasilitasi sepuluh pasangan menikah tersebut mencapai sekitar 150.000 reais atau sekitar Rp636,7 juta. Wow! Ada 13 fotografer dan enam cinematografer yang mendokumentasikan hari istimewa tersebut. Pastinya jadi momen yang tak akan pernah terlupakan seumur hidup, ya ladies.

Alex dan Priscila menikah tanggal 6 Januari 2018. Lalu keesokan harinya 10 pasangan yang terpilih mereka fasilitasi untuk menikah gratis. "Hari H berjalan sangat sukses dan lebih menantang dibandingkan mengatur pernikahan kami sendiri," ungkap Priscila. "Tapi kami mendapat kepuasan sendiri karena bisa melakukan sesuatu yang istimewa dan berkesan untuk keluarga-keluarga ini."

Sekarang, Alex dan Priscila berencana membuat proyek yang bernama Casamenteiroos yang artinya kurang lebih "mak comblang". Dengan proyek ini mereka berencana untuk memfasilitasi sebuah hari setahun sekali di mana beberapa pasangan akan menikah sekaligus. Proyek ini pun akan dimulai bulan Januari 2019 mendatang.

"Kami ingin melakukan sesuatu setiap tahun dan membuatnya jadi lebih besar," ungkap Alex. Dari kisah Alex dan Priscila ini bisa, kita jadi mendapat pesan yang begitu indah bahwa berbagi kebahagiaan dengan lebih banyak orang pada akhirnya akan melipatgandakan kebahagiaan yang kita dapatkan.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading