Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dia Tulus Mencintaimu Meski Penampilannya Sederhana Saja

Mengetahui apakah seseorang beneran tulus mencintai kita atau tidak itu memang gampang-gampang susah. Ada banyak faktor yang mempengaruhi. Pun ada banyak “parameter” yang mungkin diperlukan untuk mencari tahu kebenarannya.

Hanya menilai seseorang dari penampilannya saja untuk mengetahui tulus tidaknya perasaannya sepertinya tidak cukup untuk menemukan jawabannya. Bahkan di balik penampilannya yang sederhana, bisa jadi cintanya padamu lebih tulus dan besar daripada cintamu padanya. Sekarang yuk coba kita bahas lima tanda paling umum seseorang yang beneran tulus mencintaimu.

1. Kamu Selalu Jadi Prioritas Utamanya
Kalau dia selalu meluangkan waktu untukmu, selalu berusaha ada di sisimu setiap saat, dan selalu menjadikanmu hal yang paling utama di hidupnya, itu sudah jadi tanda positif dia benar-benar mencintaimu. Seseorang pasti akan melakukan yang terbaik untuk orang dicintainya. Tapi kalau dia malah sering cuek dan mengabaikanmu, hm… cintanya patut dipertanyakan nih.

Cinta perlu bukti./Copyright shutterstock.com

2. Dia Selalu Mau Mendengar Opini dan Pendapatmu
Jika dia tulus mencintaimu, dia tak akan egois hanya memikirkan diri sendiri. Kalau dia selalu bisa jadi pendengar yang baik dan selalu terbuka menerima opini serta pendapatmu (meskipun dia juga nggak selalu sepakat dengan semuanya), itu sudah jadi tanda kalau ia peduli padamu. Rasa peduli ini merupakan salah satu bukti cinta yang sesungguhnya.

3. Kamu Sering Dilibatkan pada Hal-Hal yang Disukainya
Coba cek seberapa sering kamu diajak untuk mengikuti kegiatan yang disukainya? Seberapa sering dia melibatkanmu pada hal-hal yang ditekuninya? Kalau dia memang serius mencintaimu, dia akan berusaha melakukan berbagai hal untuk menjadikanmu bagian dari hidupnya. Dia ingin memiliki momen-momen menyenangkan yang lebih banyak denganmu.

Selalu berusaha menyenangkan hatimu./Copyright shutterstock.com

4. Dia Mendekatkanmu dengan Orang-Orang Tercintanya
Dia mencintaimu, maka dia juga ingin kamu dekat dengan orang-orang yang dicintainya. Saat kamu sudah dikenalkan dengan sahabat, kerabat, dan keluarga dekatnya, besar kemungkinan dia memang tulus mencintaimu. Dia ingin kamu sepenuhnya jadi bagian dari hidupnya dan juga orang-orang yang dicintainya. Dia mau kamu juga ikut bahagia menghabiskan hidupmu bersamanya.

5. Cintanya Nggak Cuma Manis di Mulut Saja
Maksudnya dia tak hanya mengungkapkan cinta dengan kata-kata atau janji manis. Dia selalu mengungkapkannya dengan tindakan nyata. Seperti selalu menepati janjinya, selalu jadi orang pertama yang mengambil tindakan untuk menyenangkan hatimu, dan jadi orang pertama yang bisa diandalkan. Bahkan dia sering menghadirkan kejutan-kejutan baru meski tidak sedang merayakan apapun.

Itu tadi lima tanda paling umum soal seseorang yang tulus mencintaimu. Tapi semua juga kembali pada karakter dan kepribadian masing-masing. Bagaimana pun setiap orang punya caranya sendiri untuk membuktikan ketulusan dan kesungguhan dalam mencintai.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading