Sukses

Lifestyle

Dear Kamu, Pastikan Membahas 3 Hal Ini Sebelum Memutuskan Menikah

Mempersiapkan pernikahan memang tidak mudah, tidak hanya mengurus hal yang bersifat materi tapi juga dengan masalah batin. Banyak pasangan calon pengantin yang lebih memilih fokus dengan perencanaan persiapan pernikahan secara materi alih-alih mempersiapkan kehidupan setelah pernikahan. Well, menikah tidak hanya untuk hari ini atau besok tapi untuk selamanya.

Ladies, berikut ini adalah sejumlah hal yang harus kamu bahas bersama pasangan sebelum memutuskan menikah. Mengapa hal ini penting? selain agar komunikasi kamu dan pasangan lancar juga agar pernikahan kamu berjalan dengan baik. Simak penjelasanya di bawah ini.

Tradisi Masing-Masing Keluarga

Menikah berarti menyatukan dua keluarga. Tentu setiap keluarga memiliki cara dan tradisi yang berbeda. Maka menceritakan keadaan keluarga dan tradisi keluarga masing-masing perlu dilakukan sebelum memutuskan menikah. Misalnya, saat lebaran nanti bakal mudik ke mana terlebih dahulu. Atau ada agenda-agenda khusus yang berkaitan dengan acara kumpul keluarga, dan sebagainya.

Masalah Pekerjaan

Siapa yang akan bekerja nanti? Siapa yang akan mengurusi pekerjaan rumah tangga. Hal ini sangat penting dibicarakan sejak awal sebelum memutuskan menikah dengan pasangan. Hal ini sangat penting karena akan berpengaruh pada pembagian waktu dan prioritas masing-masing.

Jangan sampai hal ini mempengaruhi keharmonisan hubungan kamu dengan pasangan nantinya.

Impian Setelah Menikah

Menyelaraskan mimpi bersama/copyright pexels.com

Well, setiap orang memiliki mimpi yang berbeda. Ungkapkan mimpi kamu dengan pasangan. Setelah menikah saatnya kamu dan pasangan berbagi mimpi dan tujuan hidup. Hal ini penting untuk menyelaraskan mimpi kamu dan tujuan hidup pasangan. Agar kamu dan pasangan dapat saling memberi dukungan untuk kebaikan bersama.

Ladies, demikian 3 hal yang perlu kamu bicarakan sebelum menikah. Intinya bicarakan segala sesuatunya dengan pasangan sebaik mungkin. Jangan biarkan hal mengganjal akan mempengaruhi kehidupan rumah tangga kamu dengan pasangan.

Bagaimana menurut kamu? Apakah topik yang seharusnya dibahas dalam pernikahan selain 3 hal di atas? Share yuk pendapat kamu di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading