KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Jawaban 'Tanya Pria', Aku Harus Menikah atau Kuliah Dulu? Bingung!

Senin, 12 Februari 2018 16:41 Penulis: Zika Zakiya
The Brocaster/Instagram.com

Vemale.com - Tanya Pria, segmen ini khusus kami hadirkan di Forum Ruang Vemale dengan diisi pertanyaan kamu soal cinta, Ladies. Pertanyaan semua kegalauan kamu akan dijawab oleh empat pria tampan yang tergabung dalam The Brocasters. Keempatnya antara lain Danar Gumilang, Taufik Effendi, Rian Ibram, dan Mario Patrick.

Simak yuk, siapa tahu masalah yang dialami salah satu Ladies ini juga tengah kamu rasakan.

Halo semua, aku pengen minta sarannya..
sekarang usia ku beranjak 24tahun , aku bekerja sambil kuliah dan baru semester 2. memang telat banget yah tapi itu karna banyak faktor yg mempengaruhi. nah yang aku bingung dengan usia yang skrg makin banyak omongan dan tuntutan dari lingkungan yang mengharuskan aku segera menikah, sedang di satu sisi aku masih semangat untuk belajar dan baru2 taun kemaren aku bisa kesampean kuliah. Beberapa orang di sekitarku mendukung aku untuk kuliah lagi, tapi beberapa lagi mereka mengolok ku dengan pertanyaan untuk apa baru kuliah ? kapan nikah? nanti keburu tua . lalu aku berfikir apa akan sia2 jika aku melanjutkan keinginanku untuk kuliah? dengan mengorbankan banyak waktu dan uang lagi, di saat orang lain seumuran aku udah lulus dan tinggal memikirkan pernikahan , aku baru masuk kuliah . hiks sedih :( (Eva Nur Hidayah)

Mario Patrick:

Mario Patrick/Dok.pribadi

Menurut pasal UUD yang kebetulan saya gak yakin angka tepatnya, di situ dibilang bahwa setiap masyarakat Indonesia berhak mendapatkan pendidikan. Yangggg artinya, kalo kamu sekarang masih mau kuliah lagi, biarkanlah netizen berkomentar apapun yang penting kamu pribadi punya pendidikan yang baik. Jodoh nggak akan kemana, jodoh nggak akan dimana, siapa tau nanti kamu malah jadian sama asdos kece?

Rian Ibram:

Rian Ibram/dok.pribadi

Kenapa harus dengar kata orang? Pertanyaan berikutnya, apa sudah ada calonnya? Kalau belum nikmati apa yang ada di depan mata. Siapa tau teman kuliah kamu yang akan menjadi jodohmu.

Danar Gumilang:

Danar Gumilang

Orang memberikan pendapat ke kita pasti ada maksudnya. Kalau mereka mengininkan kamu menikah, berarti kamu dirasa sudah siap untuk menikah. Tapi balik lagi, setiap keputusan itu ada konsekuensinya. Bukan hal yang salah lho kamu menikah sambil meneruskan kuliah kamu. Tapi pastiin dulu pasangan kamu akan ngedukung kamu untuk menyelesaikan pendidikan kamu. Semangat ya :)

Taufik Effendi:

Taufik Effendi

Dear Eva, everyone has their own timeline. Obama pensiun jadi presiden di umur 55 tahun, Trump malah baru jadi presiden di umur 70 tahun. So ga ada alesan untuk bilang kamu telat karena baru mulai kuliah di umur 24 tahun. Apalagi untuk urusan belajar, nggak pernah ada kata terlambat.

Tanya hati kamu, kalo emang itu passion kamu, yaudah kuliah aja dulu. Jangan menikah karena terpaksa, apalagi karena tekanan sosial. Pernikahan itu kamu dan suamimu kelak yang menjalani, bukan orang lain. Belajar tutup kuping, dan belajarlah setinggi langit. Kalo kamu sukses, jodoh akan dateng dengan sendirinya kok.

Tanya Pria di Ruang Vemale

Well, demikian jawaban The Brocasters soal jawaban pertanyaan kamu, Ladies, Kamu yang mau bertanya soal masalah soal cinta dari sudut pandang pria silakan sampaikan ke forum kami di Ruang Vemale dengan Tag 'Tanya Pria'. Lima pertanyaan terbaik akan dijawab langsung oleh para The Brocasters.

Nantinya mereka juga akan menjadi konsultan kamu soal semua sudut pandang pria mengenai perempuan di forum kami. Yuk, siapkan diri berinteraksi dengan keempat pria MC tampan ini.

(vem/zzu)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Noda Luntur Merusak Baju Kesayangan? Coba Atasi dengan 5 Tips Ini
02:07