KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Ternyata, Ini Alasan Pria Lebih Suka Wanita yang Nggak Minat Sama Dia!

Senin, 12 Februari 2018 18:00 Penulis: Febi Anindyakirana
Pria suka wanita yang bisa dikejar/copyright Pixabay.com

Vemale.com - Jatuh cinta mungkin memang tak bisa dicegah, kamu juga tak bisa mengetahui kamu akan tertarik dan jatuh cinta pada siapa. Tapi coba deh nggak usah mengejar pria yang kamu suka, karena ternyata pria lebih suka wanita yang bisa dia kejar lho.

Ada alasan ilmiah mengapa pria lebih suka wanita yang justru tidak minat padanya. Penelitian yang dilakukan tahun 2014 oleh peneliti asal Chinese University of Hong Kong, University of Toronto, dan Stanford University menemukan bahwa pria lebih tertarik dengan wanita yang sulit didapat dan bersikap tidak tertarik dengannya dibanding wanita yang 'ngebet' dengannya.

Peneliti melibatkan 61 pria single di Universitas Hong Kong untuk berpartisipasi dalam eksperimen kencan kilat. Dalam percobaan tersebut, para pria diminta bertemu dengan wanita yang cantik dan menarik. Tanpa sepengetahuan para pria, para wanita ini diminta untuk tidak merespon dengan baik, menanggapi dengan pasif atau menampilkan ekspresi wajah yang tidak responsif dan beberapa menanggapi dengan baik.

Setelah kencan kilat selesai dilakukan, peneliti bertanya pada para pria untuk melihat seberapa besar para pria ini ingin bertemu lagi dengan pasangan kencannya. Hasilnya, para pria ternyata lebih tertarik dengan para wanita yang bersikap hard-to-get, alis bersikap tidak begitu minat pada mereka.

Pria lebih suka wanita yang bisa dia kejar/copyright Pixabay.com

Peneliti mengungkapkan bahwa para pria merasa 'bisa berkomitmen' dengan wanita yang seperti itu dibandingkan wanita yang mudah didapat dan ngebet sama mereka. Ada kesan bahwa wanita yang lebih menginginkan lawan jenisnya, lebih tertarik secara fisik dibanding tertarik menjalani hubungan yang serius.

Mungkin juga wanita yang bersikap sulit didapat justru membuat para pria lebih penasaran dan lebih tertantang mengejar dan mengenal lebih jauh ya, ketimbang para wanita yang sudah terbuka sejak awal dan menunjukkan kalau ia menginginkan pria tersebut.

Jadi, daripada yang ngebet sama dia, ternyata para pria lebih suka cewek yang bisa dia kejar dan hard to get lho ladies. Tapi tentu saja, semua ini kembali lagi kepada pribadi setiap pria masing-masing ya, karena preferensi setiap pria bisa berbeda-beda. Jika kamu bersikap dingin dan tidak ramah sepanjang waktu, dia juga bisa ilang feeling lho.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : LONDON LOVE STORY 3 Bikin Kamu Ingin Punya Hubungan Serius
02:12