Sukses

Lifestyle

Survei: Kebanyakan Orang Memilih Selingkuh karena Merasa Kurang Dicintai

Tidak ada yang bisa dibenarkan dari sebuah perselingkuhan. Menyelingkuhi pasangan atau diselingkuhi pasangan, masing-masing akan meninggalkan luka sendiri. Biasanya tak ada yang akan benar-benar bisa bahagia di setiap skandal yang ada.

Alasan dan faktor penyebab seseorang memilih untuk selingkuh itu bermacam-macam. Dan ada penelitian dan hasil survei yang cukup menarik soal hal tersebut. Dikutip dari her.ie, sebuah penelitian baru yang dipublikasikan di The Journal of Sex Research mengungkap bahwa alasan utama orang memilih selingkuh itu karena merasa kurang dicintai. Kesimpulan itu didapat dari hasil survei yang melibatkan 495 orang dewasa.

Jangan sampai selingkuh./Copyright geckoandfly.com

Sementara itu untuk kalangan wanita sendiri, dilansir dari womenshealthmag.com, wanita kebanyakan memilih selingkuh saat merasa diabaikan atau tidak dicintai. Dalam sebuah hubungan pernikahan yang sehat, keintiman baik secara emosional maupun seksual sangatlah dibutuhkan. Kalau sudah tidak ada lagi keintiman dan kedekatan, maka godaan untuk selingkuh bisa makin menguat.

Jaga keutuhan cinta./Copyright yourquote.com

70% dari orang-orang dalam survei yang sama mengatakan mereka berselingkuh karena merasa diabaikan, baik secara seksual, emosional, atau keduanya. Wah, memang agak sedih juga ya jadinya. Ketika sudah tidak lagi dicintai oleh pasangan sendiri, rasanya semacam ada "pembenaran" untuk mencari pelabuhan hati yang baru.

Kalau kamu terjebak dalam situasi seperti merasa kurang dicintai, ada baiknya komunikasikan dengan pasangan dulu, ya ladies. Jangan sampai malah nekat selingkuh. Di samping itu, perhatikan juga pasangan. Tetap beri ia perhatian dan bangun kedekatan serta keintiman bersama.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading