Sukses

Lifestyle

Kadang Cara Terbaik Mencintai adalah Melepaskan Ia Pergi

Pernah jatuh cinta dan ternyata ia tidak memiliki perasaan yang sama denganmu? Menyakitkan, sudah pasti. Sedih? Jangan ditanya. Tapi benarkah membuat orang lain jatuh cinta kepada kita adalah keharusan? Benarkah cinta harus memiliki? Benarkah memaksanya tinggal adalah cara terbaik untuk mencintai?

Ladies, seringkali kita berhadapan dengan hal yang tidak sesuai dengan keinginan kita. Memang segalanya terasa tidak adil. Bagaimana mungkin saat kamu mencintai tetapi tidak mendapat balasan yang sama. Sepihak memang tidak menyenangkan. Namun dicintai karena rasa iba jauh menyedihkan. Maka sebaiknya kamu melepaskan seseorang yang tidak ingin tinggal.

Melepaskanmu adalah Caraku Mencintai

Mencintai/copyright goodmorningquote.com

Beberapa orang mungkin merasa tidak adil. Sekarang cobalah untuk berada di posisi seseorang yang kamu cintai. Apakah nyaman dipaksa untuk memiliki perasaan yang sama sementara kamu tidak menginginkannya?

Hati dan perasaan tak pernah bisa dipaksa. Jika dia memang tidak bahagia saat bersama kita untuk apa memaksakan diri. Meskipun terkesan klise, mencintai kadang tak harus memiliki. Karena toh kita tak punya kuasa untuk memaksa seseorang bahagia kalau hatinya sudah tak lagi ada pada kita.

Melepaskan seseorang memang tidak mudah. Merelakan seseorang untuk pergi memang sulit, namun memaksa ia tetap tinggal pun tidak akan adil baginya. Jika kamu ingin bahagia maka jangan pernah menghalangi kebahagiaan orang lain. Percayalah setiap luka dan sedih pasti ada jalan keluarnya dan pada akhirnya waktu akan menyembuhkan.

Percayalah seseorang yang tepat akan hadir di waktu yang tepat untukmu. Mencintai dengan melepaskan ia pergi dengan memilih kebahagiaannya tidak ada salahnya kamu lakukan. Selamat hari ini.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading