Sukses

Lifestyle

Pernikahan Itu Bukan Zona Aman, Justru Awal untuk Tumbuh Bersama

Sadar nggak kalau selama ini banyak orang beranggapan bahwa pernikahan itu adalah sebuah zona aman? Misalnya begini, seorang wanita yang umurnya sudah dianggap matang dianggap belum sempurna bila belum menikah. Dia belum dicap sudah memiliki kehidupan yang aman jika belum menikah, sekalipun dia sudah punya penghasilan atau mata pencaharian sendiri.

Di berbagai cerita dongeng memang kita sering mendengar pasangan putri dan pangeran akan bahagia selamanya saat akhirnya menikah. Tapi pada kenyataannya, justru setelah menikah akan ada banyak ujian dan masalah baru yang harus dihadapi. Pernikahan bukanlah zona aman, melainkan titik awal untuk bisa tumbuh bersama dengan mengatasi segala persoalan yang ada.

Berbagai Ujian dan Masalah Baru Akan Terus Muncul
Yap, saat membangun sebuah pernikahan pasti akan ada hal-hal baru yang muncul. Berbagai ujian dan masalah baru juga akan menyapa. Memang perlu disyukuri saat pasangan akhirnya mengikat janji suci. Namun, hal ini juga perlu diimbangi kedewasaan bahwa fase ini akan jadi awal sebuah perjuangan yang baru. Perjuangan untuk menjalani hidup dan merangkai masa depan dengan lebih indah lagi.

Pernikahan itu.../Copyright sharifahnorhamidah.blogspot.com

Banyak Hal yang Harus Dikompromikan
Kalau dulu segala sesuatunya bisa dilakukan dan diputuskan sendiri, saat sudah berumah tangga ada banyak hal yang harus dikompromikan. Di sinilah kita akan terus tumbuh bersama. Berbagai kesulitan dan masalah yang ada harus bisa dihadapi. Memang tak akan mudah pasti tapi selalu ada cara untuk menyelesaikannya.

Menjaga hubungan./Copyright quotesideas.com

Sebuah Pernikahan Juga Ajang untuk Terus Belajar
Dalam pernikahan nggak ada yang namanya berhenti belajar. Proses belajar itu akan terus berlangsung. Mulai dari saling belajar menerima kekurangan dan kelemahan masing-masing hingga belajar untuk terus menjaga komitmen dan janji suci yang sudah dibuat. Jadi memang bukan zona aman yang membuat kita kemudian jadi menjalani setiap detik waktu tanpa berbuat atau mengusahakan apapun. Tapi justru di sinilah letak kebahagiaannya, yaitu ketika bisa terus belajar menjalani hidup yang lebih baik bersama pasangan dalam sebuah pernikahan.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana, ladies? Setuju nggak kalau menikah itu juga soal tumbuh bersama dan bukan cuma cari amannya saja?




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading