Sukses

Lifestyle

5 Alasan Kenapa Jatuh Cinta Bisa Bikin 'Gila'

Perilaku dan tingkah laku orang yang sedang jatuh cinta itu biasanya sangat berbeda dari biasanya. Bahkan bisa sampai seperti sudah kehilangan akal sehatnya. Mungkin kamu sendiri pun pernah mengalami betapa "gilanya" dirimu saat sedang terkena virus merah jambu.

Jatuh cinta memang bisa bikin seseorang jadi "gila". Hal ini bisa terjadi karena sejumlah alasan tertentu. Seperti alasan-alasan berikut ini.

Obsesi untuk Bisa Selalu Terlihat Sempurna
Di depannya, kamu selalu ingin terlihat sempurna. Kamu ingin selalu memberi kesan positif saat berada di dekatnya. Akhirnya jadi terlalu terobsesi untuk bisa selalu terlihat yang paling baik di depannya. Sampai-sampai kamu mengabaikan hal-hal lainnya dan bertindak impulsif hanya mau melakukan sesuatu kalau itu berkaitan dengan orang yang kamu cintai.

Jatuh cinta./Copyright quotes.snydle.com

Rasa Cemburu Terus Menghantui
Karena merasa sudah memiliki seseorang, kamu tak ingin dia melirik atau dilirik orang lain. Sehingga kamu jadi gampang cemburu. Cemburu memang bisa jadi tanda cinta dan perhatian. Tapi kalau cemburu buta, hal ini bisa membuatmu gila sendiri. Kamu jadi bisa lupa segalanya karena perasaanmu sudah termakan cemburu.

Munculnya Rasa Takut Kehilangan Bisa Bikin Hilang Akal
Terlalu takut kehilangannya, kadang kamu bisa bertindak hal-hal yang di luar batas "waras". Rela mengorbankan dan melakukan apapun asal dia tetap ada di sisimu, sekalipun itu membuatmu menderita. Kalau perasaan takut ini tidak dikendalikan dengan baik, ujung-ujungnya malah menyiksa diri sendiri.

Beginilah kalau sudah jatuh cinta./Copyright jarofquotes.com

Emosi dan Perasaan Jadi Campur Aduk Nggak Karuan
Jatuh cinta bisa bikin emosi dan perasaan campur aduk nggak karuan. Hal inilah yang kemudian memengaruhi perilaku dan kebiasaan kita sehari-hari. Saat bahagia, kita bisa berdendang dan bernyanyi seharian. Tapi kalau sudah sedih (karena dia baru membatalkan janji misalnya), nangisnya bisa berjam-jam.

Dicekam Rindu Bikin Hati Nggak Tenang
Ketika mencintai seseorang, maka perasaan rindu akan kerap datang. Apalagi kalau jarang bertemu, mudah sekali untuk merasakan rindu. Hati pun jadi nggak tenang. Emosi jadi nggak stabil. Hingga tindakan dan perilaku kita jadi nggak terarah dan membuat kita seperti orang "gila".

Yap, jatuh cinta memang bisa mengubah banyak hal dalam hidup kita. Bahkan sikap dan perilaku kita bisa berubah 180 derajat saat sedang dimabuk asmara. Meski begitu, tetap usahakan untuk tidak mencintai seseorang secara berlebihan, ya ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading