1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Agar Pilihan Hati Lebih Mantap, Tanyakan 5 Hal ini Padanya Sebelum Menikah

Kamis, 11 Januari 2018 17:00 Penulis: Febi Anindyakirana
Pertanyaan sebelum menikah/copyright Pexels.com

Vemale.com - Menikah bukan perkara mudah, harus ada kemantapan hati dan kesiapan diri untuk menerima segala hal yang akan menghadapi di dalam biduk rumah tangga. Komitmen akan diuji di lain waktu dan kedewasaan akan mendasari segala hal yang akan kamu pilih dan putuskan. itulah mengapa penting sekali memastikan beberapa hal sebelum menyetujui menikah.

Psikoterapis Tina B. Tessina, PhD, mengungkapkan bahwa topik-topik seperti keuangan, karir dan beberapa rencana masa depan lain penting untuk dibicarakan sebelum menikah sehingga bisa menguatkan ikatan dan memberimu kepercayaan diri untuk membangun rumah tangga.

Beberapa hal yang perlu kamu tanyakan pada calon suami adalah ini.

Tanyakan 5 hal ini sebelum menikah dengannya/copyright Pexels.com

1. Bagaimana kalian akan mengatur keuangan? Masalah uang adalah masalah sensitif dan perlu didiskusikan secara jelas bagaimana pembagiannya, siapa yang memegang kendali keuangan dan bagaimana kalian mengatur keuangan untuk keperluan sehari-hari, anak-anak dan menyisihkan untuk tabungan.

2. Bagaimana kalian melihat kepentingan karir masing-masing? Zaman sekarang, banyak wanita yang berkarir dan punya banyak kesibukan. Penting mengetahui seperti apa pandangan seorang pria terhadap wanita yang bekerja. Bagaimana kamu akan membagi waktu dengan keluarga, apa yang perlu kamu korbankan, dan seperti apa izin suami dalam batasan pekerjaan.

3. Bagaimana membagi urusan rumah tangga? Terkadang ada pasangan yang bertengkar karena masalah bersih-bersih rumah. Jika hal itu bisa didiskusikan siapakah yang akan meng-handle apa, akan lebih nyaman saat menjalani rumah tangga.

4. Apa yang jadi kekhawatiran bersama? Pasti kamu punya kekhawatiran tentang hal lain, begitu pula dia. Bicarakan berdua dan bagaimana menyelesaikan dan menghadapi masalah tersebut. Akan lebih baik jika kalian bisa mencapai kesepakatan bersama.

5. Berapa banyak orangtua bisa ikut campur dalam urusan rumah tangga? Ada kalanya ikut campur orangtua memicu pertengkaran. Ketahui seberapa batasan orangtua bisa ikut campur dalam urusan rumah tangga, mengasuh anak dan lainnya. Akan lebih baik lagi jika tidak tinggal satu rumah dengan orangtua atau mertua.

Itu dia beberapa hal yang perlu kalian tanyakan pada calon suami sebelum menikah. Didiskusikan secara transparan dan disepakati bersama sehingga tidak ada kesalahpahaman yang nantinya bisa memicu pertengkaran ya ladies.Karena setiap orang pasti menginginkan pernikahan yang bahagia.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Deddy Corbuzier Untuk Generasi X: Jangan Fake!
00:00