Sukses

Lifestyle

4 Perilaku Penyebab Perceraian, Hindari Sebelum Menyesal Kemudian!

Sebuah perceraian bisa disebabkan karena adanya perilaku negatif yang dilakukan baik oleh diri kita sendiri maupun pasangan. Perceraian dapat terjadi bila hubungan sudah renggang atau komunikasi sudah tidak berjalan sebagaimana semestinya.

Ada sejumlah perilaku yang sebaiknya dihindari bila tak ingin bercerai. Atau ketika perilaku ini mulai jadi kebiasaanmu atau kebiasaan pasanganmu, segera hentikan sebelum semuanya jadi terlambat. Apa sajakah perilaku yang dimaksud? Berikut keterangannya.

4 perilaku yang perlu dihindari./Copyright relationalbalance.com

Terlalu Sering Mengkritik
Kritikan yang membangun atau bermaksud untuk membuat pasangan lebih baik memang tidak dilarang. Tapi kalau perilaku mengkritiknya berlebihan, bisa-bisa malah akan menyakiti. Jika hal ini terus dibiarkan, rasa nyaman akan makin pudar dan hubungan pun jadi tak lagi harmonis.

Kerap Menghina
Tak ada yang mau dihina. Tak ada yang suka direndahkan oleh orang lain, apalagi kalau penghinaan itu dilakukan oleh pasangan sendiri. Kalau sama pasangannya saja sudah saling merendahkan dan menghina, hubungan yang tadinya harmonis bisa langsung di ujung tanduk perceraian.

Selalu Ingin Menang Sendiri
Sikap selalu ingin menang sendiri tanpa memperhatikan perasaan pasangan bisa menjadi pemicu sebuah perceraian. Ketika hubungan sudah tak lagi sehat karena tak pernah ada yang pengertian dan mau mengalah, risiko untuk bercerai bisa makin besar.

Terlalu Tertutup
Tak pernah mau terbuka berkomunikasi dan berinteraksi dengan pasangan juga bisa memicu sebuah perceraian. Rasanya memang tak akan nyaman bila hidup seatap dengan pasangan tapi tak pernah ada komunikasi atau interaksi. Terlalu tertutup dan berlebihan menjaga jarak juga pastinya kurang baik.

Kalau ingin pernikahan lebih langgeng, mulai dari sekarang hindari perilaku-perilaku di atas ya ladies. Perhatikan juga sikap dan perilaku pasangan, kalau ia menunjukkan kecenderungan perilaku negatif tersebut sebaiknya segera diatasi atau dihentikan.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading