Sukses

Lifestyle

Secara Psikologis, Pria Bisa Selingkuh karena 5 Alasan Ini

Sungguh menyakitkan bila pria yang sudah kita cintai sepenuh hati ternyata malah menduakan kita. Semua kepercayaan yang kita berikan padanya pun hancur sudah. Hubungan jelas tak bisa kembali seperti semula.

Tapi kira-kira kenapa ya pria bisa selingkuh? Well, untuk alasannya bisa bermacam-macam. Namun, secara umum pria bisa selingkuh karena lima alasan berikut ini.

Faktor Kecanduan
Seperti yang dilansir oleh psychologytoday.com, seorang pria yang memiliki gangguan dorongan seksual bisa gampang berselingkuh. Dia bisa mengalami masalah dengan emosinya dan menggunakan seksualitas sebagai cara untuk "menstabilkan" emosi dan kondisi psikologisnya. Akhirnya ia jadi kecanduan berselingkuh demi memuaskan keinginannya.

Penyebab pria selingkuh bisa karena berbagai hal./Copyright geckoandfly.com

Memiliki Ekspektasi yang Nggak Logis
Dia kebanyakan menuntut. Memiliki ekspektasi yang tinggi pada setiap pasangannya. Bisa dibilang dia tipe orang yang egois yang cuma ingin orang lain bisa memenuhi semua keinginannya, tapi dia sendiri merasa sudah yang paling sempurna.

Punya Trauma Masa Lalu
Bisa jadi trauma di masa lalu, seperti pelecehan seksual atau kekerasan membuatnya jadi orang yang gampang selingkuh. Luka yang tak kunjung sembuh itu menjadi semacam penghalang dan penghambatnya untuk bisa setia pada satu orang. Bahkan ketika sudah punya pasangan, dia bisa tetap nekat cari yang lain sebagai pelarian dari luka emosi dan psikologisnya.

Inikah alasannya selingkuh?/Copyright geckoandfly.com

Dia Masih Kekanakan
Dia berpikir selama pasangannya tidak mengetahui perselingkuhannya, dia merasa tidak sedang melukai siapapun. Bisa dibilang dia tak punya kedewasaan dan empati. Cenderung melakukan sesuatu seenaknya sendiri.

Kurang Percaya Diri
Ada sesuatu dalam dirinya yang membuatnya tidak percaya diri. Untuk mengatasinya, dia pun mencoba untuk memikat sebanyak mungkin wanita untuk membuktikan bahwa dia tidak mengalami kekurangan yang dirasakannya tersebut. Bisa dibilang kebiasaan gonta-ganti pasangan itu dilakukan untuk membuatnya merasa lebih percaya diri dan membuktikan bahwa dirinya masih menarik.

Kalau membahas alasan di balik kenapa seorang pria bisa selingkuh dari pasangannya, sebenarnya ada banyak faktor yang mempengaruhi. Yang pasti, pria yang selingkuh itu biasanya memang ada sesuatu yang salah dalam dirinya.

Semoga kita bisa mendapatkan dan memiliki pasangan yang setia, ya ladies. Jangan sampai kita terluka karena pasangan yang mendua.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading