Sukses

Lifestyle

4 Bahaya Mengungkit Soal Mantan di Depan Pasanganmu yang Sekarang

Setiap orang punya masa lalu. Begitu juga dengan pasanganmu yang sekarang. Dia mungkin malah pernah sejumlah mantan atau kenangan sendiri yang tak terlupakan dari hubungannya yang lalu.

Tapi jangan sampai topik soal mantan ini terlalu sering diungkit, ya. Apalagi kalau sedang bertengkar, semua hal yang berkaitan dengan mantan malah bisa memperparah keadaan. Penting sekali menjaga komunikasi dengan pasangan, salah satunya dengan tidak terlalu sering mengungkit soal mantan.

Bisa Memicu Cemburu Buta
Ketika topik soal mantan dibahas, biasanya akan muncul perasaan membanding-bandingkan. Rasa cemburu buta bahkan bisa muncul begitu saja. Kalau hal ini tidak segera diatasi, hubungan pun bisa makin renggang. Rasa saling percaya akan berkurang karena makin kuatnya perasaan tidak bisa move on dari masa lalu.

Sebaiknya jangan terlalu sering mengungkit masa lalu./Copyright quotling.com

Membuka Luka Lama Bisa Memicu Luka Baru
Mungkin pasanganmu punya luka sendiri dari hubungannya yang pernah gagal di masa lalu. Dan ia sebenarnya tak pernah hal itu diungkit kembali. Tapi begitu kamu mengungkitnya, secara tidak langsung kamu malah menorehkan luka yang baru. Atau ketika kamu membandingkan pasanganmu yang sekarang dengan mantan, dia jelas akan tersinggung dan terluka karena merasa tidak diterima apa adanya.

Jangan sampai memicu luka baru./Copyright curiano.com

Komitmen yang Sudah Dibangun Berisiko Hancur Seketika
Hubungan susah bertahan bila tidak ada komitmen di dalamnya. Tapi kalau komunikasi tidak dijaga dengan baik, komitmen bisa hancur dengan mudah. Perkara soal mantan yang membuat komunikasi tidak nyaman pun bisa membuat komitmen yang sudah dibangun sejak lama hancur begitu saja.

Setiap orang bisa berubah./Copyright quotling.com

Semakin Sulit untuk Melangkah ke Depan Bersama
Makin banyak persoalan masa lalu yang dibahas dan diungkit, makin susah untuk melangkah ke depan. Terjebak di masa lalu akan membuat kita makin berat menyongsong masa depan yang ada. Selain itu, kita juga perlu ingat bahwa setiap orang bisa berubah. Masing-masing orang pun berhak untuk memiliki lembaran baru dalam hidup.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana, ladies? Bagaimana menurutmu soal mengungkit hal-hal yang berkaitan dengan mantan di depan pasangan?




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading